ADVERTISEMENT

Jadi Duta Kekayaan Intelektual, Farel Prayoga: Asyik Banget

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 19 Agu 2022 08:20 WIB
Farel Prayoga di acara Kemenkumham
Kata Farel Prayoga setela ditetapkan jadi Duta Kekayaan Intelektual. Foto: (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Farel Prayoga, bocah kelas 6 SD itu terus menjadi perhatian setelah berhasil menggoyang istana dengan membawakan Ojo Dibandingke dalam acara perayaan HUT ke-77 RI. Farel kini diangkat menjadi Duta Kekayaan Intelektual oleh Kemenkumham.

Farel Prayoga bersama dengan pencipta lagu Ojo Dibandingke, Abah Lala, menghadiri acara Malam Syukuran, Anugerah hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77. Penghargaan dan pengukuhan Abah Lala bersama dengan Farel Prayoga sebagai Duta Kekayaan Intelektual diserakan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Sosok Farel Prayoga dengan kepolosannya menceritakan pengalamannya bernyanyi di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2022. Ternyata Farel Prayoga merasa grogi.

"Waktu aku jalan itu aku grogi. Tapi, waktu sudah dengar lagunya enak, asyik," aku Farel Prayoga sambil tertawa.

Setelah ditetapkan sebagai Duta Kekayaan Intelektual kategori Pelajar, Farel Prayoga kembali mengundang tawa dengan jawabannya yang polos.

"Ini asyik banget. Nggak grogi, nggak gimana. Asyik banget," aku Farel Prayoga.

Farel Prayoga mengaku mendengar lagu itu saat syuting konten. Menurutnya, lagu ciptaan Abah Lala tersebut asyik didengar dan langsung membuatnya semangat syuting.

"Aku sebenarnya lagi syuting, waktu aku hapalin lagunya kok bagus. Ya sudah ayo Pak syuting, jadinya suka, tambah suka, tambah suka. Terus trending," cerita Farel Prayoga.

Penobatan Duta Kekayaan Intelektual Pelajar ini untuk meningkatkan promosi dan penyebarluasan informasi serta sosialisasi di bidang kekayaan intelektual (KI) khususnya di kalangan pelajar.

Yasonna menjelaskan Duta KI Pelajar Bidang Seni dan Budaya kali ini merupakan pelaku seni pertunjukan yang berasal dari kalangan pelajar yang telah menunjukkan prestasi dan karya yang dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Farel Prayoga kembali viral karena enjoy menyanyikan Ojo Dibandingke saat di Istana Merdeka. Suara Farel Prayoga menjadi candu sampai dua kali menyanyikan lagu tersebut di depan Presiden Jokowi.

Saat bernyanyi, bahkan jajajaran menteri dan beberapa tamu undangan HUT ke-77 RI turun dan joget bareng bersama dengan Farel Prayoga.



Simak Video "Ungkapan Hati Farel Prayoga Usai Dinobatkan Jadi Duta KI"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT