ADVERTISEMENT

Sukses di Periklanan, Jessica Kartika Kejar Mimpi Ini yang Belum Terwujud

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 16 Agu 2022 11:45 WIB
jessica kartika
Sukses di Periklanan, Jessica Kartika Kejar Mimpi Ini yang Belum Terwujud. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Nama Jessica Kartika sebenarnya sudah tak asing lagi terdengar di kalangan para desain grafis maupun dunia periklanan Tanah Air. Pasalnya, wanita kelahiran Semarang tersebut merupakan founder dari perusahaan advertising atau periklanan terkemuka di Indonesia, JJ Indonesia (Group).

Dirintis sejak 1992 di Surabaya, Jawa Timur, perusahaan yang telah 30 tahun berdiri itu telah berhasil menciptakan ratusan iklan TV, jingle, billboard, ilustrasi, kemasan, dan lainnya dari brand-brand ternama.

Bahkan iklan yang dibuat acap kali menjadi abadi yang sangat membekas di ingatan masyarakat yang menonton. Contohnya slogan 'Bongkar Kebiasaan Lama' yang diucapkan Iwan Fals dalam iklan TOP Coffee atau Agnes Monica yang muncul di iklan sandal New Era beberapa tahun lalu.

Telah banyak brand yang mempercayakan ranah promosi mereka kepada perusahaan milik Jessica, di antaranya mulai dari TOP Coffee, New Era, KFC, Samsung, Djarum, dan masih banyak lagi.

Seakan-akan belum puas dengan kesuksesan yang diraihnya setelah berhasil menjadi leader sekaligus Head of Business Strategic dan Executive Creative Director dari perusahaannya sendiri.

Jessica mengaku masih memiliki mimpi lain. Ia ingin memberi dampak positif yang lebih besar lagi untuk banyak orang.

"Please wait a moment, tapi yang jelas tujuan saya untuk bisnis yang baru ini bukan hanya untuk mengejar ambisi atau keuntungan," ujar Jessica memberi keterangan.

"Tapi ada satu mimpi saya yang belum terwujud, yaitu agar skills dan experience yang saya dapatkan selama ini dapat memberi dampak positif yang nyata dalam mendorong sebuah kemajuan bagi banyak orang dan untuk Indonesia," sambungnya.

Meski tidak memberi kejelasan lebih lanjut mengenai apa mimpi spesifik dan rencananya dalam waktu dekat.

Namun menilik dari apa yang disampaikan, Jessica sepertinya tengah merintis sebuah bisnis baru yang tak hanya berfokus pada keuntungan. Tetapi ia juga mau berdampak pada orang banyak.

(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT