ADVERTISEMENT

Round Up

Anak Hotman Paris Kawal Karyawan Alfamart Vs Ibu Pencuri Cokelat

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 16 Agu 2022 05:30 WIB
Frank Hutapea anak Hotman Paris.
Anak Hotman Paris Siap Kawal Karyawan Alfamart Vs Ibu Pencuri Cokelat. (Foto: Instagram)
Jakarta -

Kasus karyawan perempuan Alfamart yang dituntut minta maaf ke ibu pencuri cokelat jadi sorotan tajam. Pihak minimarket tersebut pun meminta bantuan ke Hotman Paris.

Pengacara parlente itu dengan tangan terbuka menerima hal tersebut. Ia meminta karyawan perempuan Alfamart tak usah takut jika memang tak bersalah.

Anak Hotman Paris, Frank Hutapea, pun langsung mengawal kasus tersebut. Kemarin ia mengantar karyawan Alfamart ke kantor polisi.

Ia melaporkan wanita yang mengambil cokelat di Alfamart Sampora, Cisauk, Tangerang, tempat kliennya bekerja.

Ada dua laporan yang dibuat oleh karyawan Alfamart. Yaitu soal dugaan pencurian dan pengancaman yang dilakukan oleh wanita yang diketahui bernama Mariana itu.

"Iya betul, ini kita masih BAP," ujar Frank Hutapea kepada detikcom.

Dari dua laporan tersebut, Frank Hutapea menegaskan hanya satu perkara saja yang ingin difokuskan oleh karyawan Alfamart. Di mana, ia tidak terima diancam dan diintimidasi oleh Mariana dengan UU ITE karena video yang direkamnya viral di media sosial.

"Iya ada dua pasal, tapi fokusnya yang tindak pengancaman, yang di mana si karyawan ini dipaksa untuk minta maaf oleh wanita itu," kata Frank Hutapea.

Lebih lanjut, Frank Hutapea mengatakan karyawan tersebut trauma usai mendapatkan intimidasi dari wanita yang mencuri cokelat di tempatnya bekerja.

"Sangat trauma, lumayan tertekan," ujar Frank Hutapea.

Meskipun begitu, karyawan Alfamart tersebut bisa mengkondisikannya. Ia bersyukur langsung mendapatkan bantuan dari tempatnya bekerja serta dukungan orang banyak.

"Tapi dia cukup tenang karena alfamart langsung menanggapinya," kata Frank Hutapea.

"Siapa yang nggak takut ditakut-takuti UU ITE," sambungnya.

Kasus karyawan Alfamart melawan wanita pencuri cokelat juga menarik sorotan figur publik. Arief Muhammad dan Anji jadi beberapa orang yang kesal dengan Mariana.

(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT