ADVERTISEMENT

Tom Holland Rehat dari Media Sosial demi Kesehatan Mental

Tim detikcom - detikHot
Senin, 15 Agu 2022 09:25 WIB
Jakarta -

Tom Holland merupakan salah satu aktor yang cukup aktif di media sosial. Followers yang ia miliki pun tidak sedikit, bahkan mencapai angka 67 juta di Instagram.

Namun kini, bintang Spider-Man tersebut memutuskan untuk rehat dari media sosial. Melalui video yang ia posting di Instagram, Tom Holland menyebut media sosial membuatnya kewalahan.

"Halo semua. Jadi aku sudah mencoba membuat video ini selama sekitar satu jam. Dan untuk seseorang yang menghabiskan 13, 14 tahun terakhir, atau selama apa pun aku berakting, aku tak bisa bicara lancar tanpa bilang 'um' atau 'ah' setiap lima menit. Jadi aku akan mencoba lagi," ujar Tom Holland.

"Aku memutuskan rehat dari media sosial demi kesehatan mental. Karena menurutku Instagram dan Twitter terlalu menstimulir dan membuatku kewalahan. Aku terjebak dan merasa terpengaruh saat membaca soal diriku sendiri secara online. Dan hal ini sangat merugikan kondisi mentalku. Jadi aku memutuskan untuk mengambil langkah mundur dan menghapus aplikasinya," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]

Pada caption foto, Tom Holland pun mengungkap dukungannya untuk Stem4, yang merupakan badan amal yang fokus pada kesehatan mental para remaja. Ia pun mendorong fans untuk berbagi pesan pada satu sama lain.

"Halo dan selamat tinggal. Aku rehat dari media sosial untuk kesehatan mentalku. Tapi aku merasa terdorong untuk datang ke sini dan bicara tentang Stem4," tulis Tom Holland.

"Stem4 adalah salah satu dari banyaknya badan amal yang dibanggakan oleh The Brothers Trust. Aku ingin meluangkan waktu sejenak untuk menyoroti karya fantastis mereka," lanjutnya.

Di akhir pernyataan, Tom Holland pun berharap para fans bisa membagikan video yang diunggah kepada khalayak. Ia juga mengajak para fans untuk terbuka soal pembicaraan terkait kesehatan mental.

(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT