ADVERTISEMENT

Joe Project P Mau Punya Klub Bola Gegara Raffi Ahmad

prih prawesti febriani - detikHot
Minggu, 14 Agu 2022 14:38 WIB
Joe Project P
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Ada satu impian yang dimiliki Joe Project P. Impian itu adalah memiliki klub bola di level kompetisi Divisi 3.

Hal ini dikarenakan dirinya yang melihat Raffi Ahmad. Raffi Ahmad diketahui saat ini sedang konsentrasi dengan RANS Cilegon FC.

"Inspirasinya dari Raffi Ahmad. Saat ini saya sedang menjajaki untuk membuat klub bola Divisi 3," kata Joe saat dijumpai media pada acara Superco Loves WBFC di Bandung, Jawa Barat.

Joe Project P diketahui pernah menjabat sebagai manajer tim Porda Bandung. Kini Joe Project Pop sedang membantu akademi sepak bola Waanal Bhintuka FC (WBFC).

"Awalnya saya membuat pertandingan persahabatan dengan tim akademi WBFC. Ternyata orang-orang yang ada di dalamnya sungguh luar biasa. Mereka sangat rendah hati dan menjunjung persahabatan. Dari sanalah saya kemudian aktif bersama WBFC," tuturnya.

Joe Project P juga turut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Superco (salah satu produk unggulan dari PT Khong Guan). Dalam kesempatan ini Superco membantu kegiatan pembinaan sepak bola usia dini.

"Kegiatan yang melibatkan Superco ini menjadi penting dalam memberikan sharing skill, knowledge dan motivasi kepada para pemain belia," tutur pria yang didaulat sebagai panitia sekaligus pengurus WBFC Academy ini.

Kataline Darmono, owner dari PT Khong Guan Group, mengatakan Superco memiliki alasan khusus dalam memilih WBFC sebagai akademi yang perlu diberikan dukungan.

"Superco sangat menaruh perhatian besar dalam pembinaan sepak bola usia dini. Hal ini sejalan dengan strategi produk Khong Guan yang juga mengedepankan semangat berinovasi terutama produk Superco sebagai produk unggulan," ujarnya.

Salah satu aktivitas penting dari kegiatan ini adalah menghadirkan pemain muda berbakat Ronaldo Kwateh. Pesepak bola Timnas U-19 dan U-23 yang kini berstatus sebagai pemain klub Madura United di kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, tampil pada acara exhibition games. Laga eksibisi ini menampilkan para pemain dari WBFC.

(wes/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT