#77PortraitAnakBangsa

Sepak Terjang Aktor Senior Multitalenta Lukman Sardi di Industri Film

Yudistira Perdana Imandiar - detikHot
Sabtu, 13 Agu 2022 10:24 WIB
Shot on OPPO Reno8 Pro 5G.
Shot on OPPO Reno8 Pro 5G. (Foto: Dok OPPO)
Jakarta - Nama Lukman Sardi sudah tidak asing lagi di jagat perfilman Tanah Air. Pasalnya aktor yang sudah berakting sejak tahun 1970-an ini telah membintangi berbagai film.

Kemampuan Lukman Sardi menjadi seorang aktor sudah terlihat sejak usianya memasuki 7 tahun. Kala itu, ia sudah mulai memerankan tokoh secara profesional. Bahkan pada tahun 1970-an bakatnya telah membawanya membintangi film yang cukup terkenal dan banyak menguras air mata seperti 'Kembang-kembang Plastik' (1977) serta 'Pengemis dan Tukang Becak' (1978).

Popularitas Lukman Sardi semakin meroket ketika membintangi film Gie. Film tersebut sukses membawanya untuk meraih nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2005 sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Berangkat dari film itu, karier Lukman Sardi pun kian moncer. Ia kemudian memerankan sejumlah film hits seperti Laskar Pelangi hingga Naga Bonar.

Tak hanya bermain di sejumlah film ternama saja. Dari sisi peran bisa dikatakan Lukman Sardi memiliki kemampuan yang multitalenta. Mulai dari tokoh pendekar, pejuang, kiai, pemuka agama, hingga investor pernah dilakoni olehnya.

Sepak terjang dalam industri perfilman itu tidak hanya itu saja. Pasalnya, pria kelahiran 1971 ini sempat kembali mencuri perhatian warga di pertengahan 2020.

Kala itu, Lukman Sardi mendapatkan penghargaan dari Indonesian Movie Actors Awards. Dirinya berhasil menang di kategori Pemeran Utama Pria Terbaik lewat perannya dalam film 27 Steps of May. Penghargaan tersebut langsung dipersembahkan untuk industri perfilman yang tengah terdampak pandemi COVID-19.

Kemampuannya berakting di sebuah film tidak terlepas dari darah seniman yang mengalir dalam tubuhnya. Idris Sardi yang merupakan orang tua dari Lukman Sardi merupakan seorang pianis legendaris.

Idris Sardi merupakan salah satu maestro biola di Indonesia. Bahkan karya-karya yang telah dibuat oleh Idris Sardi sukses menginspirasi musisi muda untuk mengikuti jejaknya.

Sebagai informasi, foto 77 Potret Anak Bangsa di atas diabadikan oleh kamera OPPO Reno8 Pro 5G 'The Portrait Expert'. Ponsel ini dilengkapi chipset MariSilicon X yang memberikan performa AI terbaik dalam mengolah foto maupun video bahkan saat kondisi minim cahaya.

OPPO Reno8 Pro 5G mampu membuat siapapun dapat menghasilkan karya dan mengekspresikan diri tanpa batas melalui teknologi yang dimiliki, desain yang memukau, dan performa paling unggul. Kamu juga bisa berpartisipasi dalam kampanye 77 Potret Anak Bangsa di Instagram OPPO Indonesia, kunjungi website resmi OPPO Indonesia untuk informasi lebih lanjut melalui tautan ini.



Simak Video "YouTuber Lee Jin Ho Ungkap Identitas Aktris Korea Yang Ditikam Suaminya"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)