ADVERTISEMENT

Ekspresi Lesti Kejora dan Bayangan Beda Sempat Heboh, Ini Faktanya

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 13 Agu 2022 10:46 WIB
Lesti Kejora menikmati kretek abal-abal
Ekspresi Lesti Kejora dan Bayangan Beda Sempat Heboh, Ini Faktanya. (Foto: dok. Channel Youtube Beemz Aryo)
Jakarta -

Masih ingat ketika Lesti Kejora di-kretek abal-abal oleh Bimo Arya, ada kejanggalan terjadi. Bayangan dan ekspresi Lesti Kejora terlihat berbeda.

Lesti Kejora pada aslinya terlihat tertawa justru bayangannya tak ikut bergerak. Momen itu terekam dalam video di channel YouTube Beemz Aryo.

Bimo Aryo si empunya channel, juga berkomentar dalam Instagram Story miliknya, "Aneh banget refleksinya ga ikutan ketawa."

Kini, terungkap fakta lain. Bimo Aryo menjelaskan refleksi dan ekspresi asli Lesti Kejora terlihat beda ternyata ada kaitannya dengan peran seorang editor. Bimo Arya juga mengetahui adanya perbedaan refleksi itu setelah Rizky Billar mengirimkan pesan.

"Jadi aku juga kaget, jujur pas kretek-kretek Lesti Kejora aku nggak revisi hasil videonya. Karena pada saat itu aku lagi sibuk. Sampai akhirnya banyak DM masuk, salah satunya bahkan dari Rizky Billar," cerita Bimo Aryo di studio Pagi Pagi Ambyar, kawasan Transmedia, Jakarta Selatan.

Rizky Billar saat itu dikatakan Bimo Aryo juga khawatir dan menganggap itu adalah hal yang menyeramkan.

"'Bro ini dikirim salah satu fans. Serem banget.' Pas aku lihat oh my god ini serem banget. Langsung dicari editornya, ternyata editannya dia. Memang kelihatannya real banget," tegas Bimo Aryo.

"Dibikin sedemikian banget asli banget. Tanpa sepengetahuan (gue) karena memang editor aku, aku kasih keleluasaan untuk berkreativitas. Jadi memungkinkan bisa bikin editan bagus dan real," jelasnya lagi.

Bimo Aryo mengungkapkan Rizky Billar mengiriminya pesan dan mengakui seram melihat video Lesti Kejora seperti itu. Setelah tahu fakta sebenarnya, Bimo Aryo juga langsung menghubungi Rizky Billar.

"Kalau Lesti reaksinya gue nggak tahu. Cuma kalau Rizky message aku agak seram lihatnya. Tapi aku bilang sama dia, 'Nggak Bro ternyata itu editan,'" kata Bimo Aryo.

Perbedaan ekspresi pada refleksi dan Lesti Kejora asli terlihat pada menit 16.36 sampai 16.55. Meski Lesti Kejora mengangkat kepalanya dan tertawa, bayangannya yang terlihat di lantai hanya diam.

Bayangan Lesti Kejora hanya terlihat diam dengan tatapan mata yang kosong. Sedangkan pada bayangan lain yang ada di lantai bergerak normal.

Setelah viral dan heboh, diduga ekspresi Lesti Kejora tak ikut bergerak karena editing untuk memberikan efek yang terlihat pada menit 16 detik 46.

(pus/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT