ADVERTISEMENT

Alhamdulillah! Imel Putri Bersih dan Sembuh dari Kanker

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 12 Agu 2022 12:35 WIB
imel putri cahyati
Alhamdulillah! Imel Putri Bersih dan Sembuh dari Kanker. (Foto: Instagram @imelpc)
Jakarta -

Aktris Imel Putri Cahyati sempat beberapa kali mendapat perawatan di rumah sakit. Ia ternyata terserang kanker.

Di Brownis Trans TV, Imel Putri Cahyati menceritakan awal mula mengidap sakit tersebut. Ia sendiri sempat tak menyangka kena kanker.

"Kena cancer liposarcoma stadium 2. Jadi dia itu cancer langka yang memang kalau biasa di bagian perut. Nah kebetulan aku di belakang kantung kemih. Jadi dia sudah neken ovarium aku," ujar Imel.

"Jadi kalau perempuan di USG sakit di perut, ah sudah ini mah rahim. Ternyata pas dicek, ovarium membengkak. Pas dibuka dioperasi ovarium aku baik-baik saja. Ternyata itu kedorong dari cancer sudah 8,5," lanjutnya.

Imel Putri Cahyati lalu menjelaskan gejala awal yang dialami saat terserang kanker. Ia mengaku sampai harus menjalani delapan kali kemoterapi.

"Awalnya sakit-sakit kayak haid gitu, hormonal, sakitnya makin lama berasa sampai pingsan. Nggak haid pun sakit juga. Aku sendiri aku nggak tahu ini cancer," tutur Imel.

"Pertama operasi kita tahunya ovarium bengkak, jadi kita mau lakukan pembersihan terus potong usus, ambil ovarium. Pas dibuka ovarium aku baik-baik saja. Terus akhirnya kita memutuskan untuk ya sudah nggak diangkat. Cancer ketahuan setelah satu bulan operasi itu. Dua kali dalam dua bulan operasi besar," sambungnya.

Kini setelah setahun menjalani perawatan, Imel Putri Cahyati bersyukur sudah dinyatakan sembuh oleh dokter. Ia berterima kasih kepada orang-orang dan tim medis atas dukungannya menghadapi kanker.

"Alhamdulillah setelah operasi, kemo, cancernya sudah bersih. Sudah diangkat alhamdulillah. Perjuangan dan ikhtiarnya nggak sia-sia. Alhamdulillah sudah enak, sehat, lebih semangat saja. Kalau haid, sakitnya wajar," kata Imel.

Usai sembuh dari kanker, Imel Putri Cahyati diingatkan terkait pola hidup. Ia lalu memutuskan untuk tak lagi makan daging berlemak.

"Sekarang aku sudah nggak boleh lagi makan daging yang lemak-lemak gitu di-grill. Dulu kan aku suka makan begitu," pungkasnya.

(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT