ADVERTISEMENT

Hoax Beredar Kabar Indro Warkop Meninggal Dunia

Tim Detikhot - detikHot
Rabu, 10 Agu 2022 18:42 WIB
Jakarta -

Beredar kabar Indro Warkop meninggal dunia hari ini. Pesan berantai kabar duka itu dibagikan berulang kali di berbagai grup wartawan sepanjang hari.

Tapi kabar itu dibantah oleh anak Indro Warkop, Hada Kusumonegoro.

"Hoax," jawab Hada singkat ketika dihubungi awak media pada Rabu (10/8/2022).

Sebelumnya, beredar kabar duka meninggalnya Indro Warkop yang tersebar di grup wartawan.

"Innalillahi wa innalillahirojiun Indro Warkop: Semoga amal ibadahnya diterima di sisinya, innalillahi! Meninggal tepat usai adzan dzuhur karena kanker, mari kita doakan semoga husnul khotimah, amin," tulis pesan berantai tersebut.

Ini bukan pertama kalinya Indro Warkop meninggal dunia. Pada Maret lalu, kabar itu juga muncul dalam postingan Facebook dari priabernama Agus Saputra.

Si pemilik akun Facebook membagikan artikel dari situs ODUHH.BLOGSPOT.COM pada grup Facebook bernama Ceramah Ustaz Syamsul Debat 2021. Isinya mengatakan bahwa salah satu komedian senior Indonesia, Indro Warkop meninggal dunia.

Pihak manajemen Indro Warkop pun membantahnya dan diketahui kondisi kesehatannya baik-baik saja.

Indro Warkop diketahui memiliki sakit jantung sejak tahun 2005. Bintang Comic 8 itu menyebutkan kondisi tubuhnya kerap kelelahan sehingga mengalami dehidrasi dan diharuskan istirahat secara total.

"Dan ternyata dehidrasi itu mempengaruhi sistem, salah satunya, kalium aku turun. Lebaran pertama bertahan, lemas doang. Lebaran kedua mulai parah. Seluruh badan sampai ngilu, lemas dan panas," ungkap Indro Warkop.

"Akhirnya harus dibawa ke UGD, pas dicek kalium turun, statusku banyak, apa saja banyak catatan. Wah, ini jantung nih. Jantung aku (bermasalah) dari 2005," tukas Indro kala itu.

(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT