ADVERTISEMENT

Pembagian Harta Sule Dengan Nathalie Holscher

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 10 Agu 2022 13:17 WIB
Jakarta -

Majelis hakim Pengadilan Agama Cikarang telah membaca putusan cerai bagi Sule dan Nathalie Holscher.

Baik Sule maupun Nathalie Holscher wajib mematuhi kesepakatan sebelumnya. Di antaranya adalah Sule memberikan dua mobil, rumah dan nafkah sebesar Rp 25 juta per bulan.

"Para pihak diwajibkan mematuhi apa yang sudah mereka sepakati antara lain bahwa kang Sule itu memberikan 1 mobil Alphard, 1 mobil Mazda, dan kemudian memberikan nafkah untuk Adzam sebesar Rp 25 juta per bulan. Kemudian, rumah juga diberikan kepada Ibu Nathalie," kata Bahyuni saat ditemui di Pengadilan Agama Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (10/8/2022).

Baik Sule maupun Nathalie Holscher tidak ada yang keberatan mengenai hal tersebut karena telah disepakati oleh keduanya.

"Karena para pihak sudah sepakat tidak ada keberatan mengenai apa yang sudah disepakati para pihak," tutur Bahyuni.

Harta-harta yang diberikan oleh Sule kepada Nathalie memang harta yang dimiliki bersama dalam pernikahan yang berlangsung selama hampir dua tahun.

"Ya itu (mobil) termasuk yang disepakati harta bersama mereka itu yang diberikan kepada ibu Nathalie, atas kesepakatan 'oh ini ada harta bersama pernikahan selama setahun lebih itu ada harta bersama yang ini (mobil) diberikan kepada ibu Nathalie," tutur Bahyuni.

"Sama atas kesepakatan rumah diberikan kepada ibu Nathalie," sambungnya.

Nathalie Holscher melayangkan gugatan cerai terhadap Sule melalui sistem e-court ke Pengadilan Agama Cikarang pada 5 Juli 2022.

Mediasi yang dilakukan keduanya ketika sidang perdana pada 20 Juli lalu berujung dengan kegagalan karena keduanya sepakat untuk bercerai.

Padahal, usia pernikahan Sule dan Nathalie Holscher belum genap 2 tahun. Keduanya resmi menikah pada 15 November 2020.

(ahs/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT