ADVERTISEMENT

Tok! Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 10 Agu 2022 12:54 WIB
Jakarta -

Komedian Sule dan Nathalie Holscher resmi bercerai. Majelis hakim membacakan putusan tersebut di depan kuasa hukum keduanya di Pengadilan Agama Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Bahyuni selaku kuasa hukum Sule kepada awak media.

"Telah dilaksanakan sidang dengan acara putusan, antara penggugat yakni Mba Nathalie dan tergugat itu Sule," kata Bahyuni saat ditemui di Pengadilan Agama Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (10/8/2022).

Usai dibacakan putusan cerai oleh majelis hakim, Sule dan Nathalie Holscher wajib mematuhi putusan tersebut.

Diantaranya adalah Sule menjatuhkan talak kepada Nathalie Holscher dan memberikan kedua mobil serta rumah dan nafkah sebesar Rp 25 juta per bulan.

"Sudah ada putusan (cerai) pada pokoknya pertama bahwa pertama, menjatuhkan talak dari Sule kepada Nathalie. Kedua pihak diwajibkan mematuhi yang mereka sepakati di persidangan, kang Sule itu memberikan 1 mobil Alphard, 1 mobil Mazda, dan kemudian memberikan nafkah untuk Adzam sebesar Rp 25 juta per bulan," terang Bahyuni.

"Saya kira nanti apa yang diputuskan akan dipatuhi Sule dan Nathalie," sambungnya.

Pihak Sule sendiri tidak merasa keberatan dengan hal tersebut karena hal tersebut sudah berdasarkan kesepakatan dari sebelumnya.

"Karena (sudah) sepakat tidak ada keberatan. Dan nanti hari ini salinan putusan dan akta cerai dua minggu," tutur Bahyuni.

Dalam agenda sidang putusan cerai ini, baik Sule maupun Nathalie Holscher tak menghadirinya karena memang keduanya tak diwajibkan untuk hadir.

"Sesuai dengan ketentuan dan prinsipal tidak ada kewajiban hadir. Walapun di sisi lain tidak ada larangan untuk hadir," ujar Bahyuni.


Nathalie Holscher melayangkan gugatan cerai terhadap Sule melalui sistem e-court ke Pengadilan Agama Cikarang pada 5 Juli 2022.

Mediasi yang dilakukan keduanya ketika sidang perdana pada 20 Juli lalu berujung dengan kegagalan karena keduanya sepakat untuk bercerai.

Dari hasil mediasi, Sule juga diketahui bakal memberikan nafkah sebesar Rp 25 juta per-bulan. Nominal itu diketahui berasal dari Sule sendiri.

(ahs/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT