ADVERTISEMENT

Momen Teuku Ryan Lihat Proses Potong Kambing Akikah Baby Moana

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 08 Agu 2022 17:53 WIB
ria ricis
Momen Teuku Ryan Lihat Proses Potong Kambing Akikah Baby Moana. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Pasangan Teuku Ryan dan Ria Ricis baru saja melangsungkan hukum sunah bagi sang buah hati, Baby Moana, yakni berupa ibadah akikah. Tak menunggu waktu lama usai anaknya lahir pada 26 Juli lalu, keduanya langsung mengadakan syukuran dengan menyembelih seekor kambing.

Lantaran adanya keterbatasan waktu yang dimiliki, keduanya dengan kompak menggunakan jasa akikah praktis yang disediakan oleh pihak Aqiqah Nurul Hayat.

"Alhamdulillah kembali dipercaya oleh keluarga Mbak Ricis untuk melaksanakan akikah. Sebelumnya ustazah Oky dan dr Shindy juga akikah di kami. Kali ini Mbak Ricis dan suami," ujar Alvin Bramanta selaku Manager Digital Marketing Aqiqah Nurul Hayat.

Bicara mengenai proses penyembelihan, meski tidak terjun secara langsung menyembelih kambing akikah, Teuku Ryan rupanya tetap mengikuti serangkaian proses yang ada.

Ia bahkan tampak bersemangat ketika proses mulai dari pemilihan kambing yang akan diakikahkan sampai menyaksikan sendiri proses penyembelihan. Hal itu terlihat langsung dalam unggahan video Youtube Ricis Official.

Dihadiri keluarga besar dan para ibu pengajian sekitar, acara pun diisi dengan tausiyah oleh Ustazah Lulung Mumtaza dan dilanjut Ustadz Syam. Tak hanya itu, doa beserta prosesi pemotongan rambut dilengkapi juga dengan iringan salawat.

Uniknya lagi, Ria Ricis dan Teuku Ryan yang selama ini seakan-akan mencoba tutupi identitas sang anak, di acara syukuran tersebut mulai mengumumkan nama lengkap anaknya yang awalnya biasa hanya dipanggil Baby R.

"Bismillahirraḥmanirraḥim, nama anak pertama kita adalah Cut Raifa Aramoana," ujar keduanya kompak membeberkan nama buah hati mereka.

"Cut kan memang dari Aceh, Raifa itu artinya kebaikan, dan kalau Aramoana itu dari bahasa Polinesia yang artinya jalan kecil menuju lautan," jelas Ricis menimpali.

Di samping itu, keduanya juga menampilkan wajah sang anak secara langsung yang sebelumnya sama-sama disembunyikan di media sosial.

Dengan adanya prosesi syukuran akikah, keduanya pun berharap anak yang kini dipanggil Moana tersebut bisa senantiasa diselimuti kebaikan dan keberkahan.

"Semoga Baby Moana bisa menyebarkan kebaikan pada semua dan juga semoga Baby Moana bisa menjadi orang yang bermanfaat, bisa menyebarkan dan menebarkan kebaikan, keceriaan," tutur Ricis.

(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT