ADVERTISEMENT

Alia Bhatt Tolak Bayaran Endorse Rp 1,8 M di Instagram, Ini Alasannya

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 08 Agu 2022 14:26 WIB
Alia Bhatt menjadi pemeran utama di serial original Netflix India, Darlings.
(Foto: dok. Netflix) Alia Bhatt bisa meraup Rp 1,8 miliar sekali posting di Instagram tapi dia ogah melakukan itu.
Jakarta -

Jadi artis top di Bollywood membuat Alia Bhatt punya jutaan pengikut di media sosial. Berbeda dengan selebritas lain yang menggunakan platform tersebut buat endorsement sebagai sumber penghasilan lain, Alia Bhatt justru ogah melakukan itu. Padahal dengan pengikut yang dia punya, Alia Bhatt bisa meraup Rp 1,8 miliar sekali posting!

Alia Bhatt punya brand yang kuat untuk image perempuan muda yang smart. Bintang film Darlings yang kini sudah tayang di Netflix itu kini jadi salah satu aktris dengan bayaran paling tinggi di industri Bollywood. Tak heran kalau semua akun media sosialnya dilirik oleh brand untuk endorsement. Tapi Alia Bhatt tidak mau melakukan itu.

Alasannya, dia tidak ingin mewarnai feed Instagram-nya dengan iklan. Dalam sebuah wawancara seperti dikutip dari Indian Express pada Senin (8/8/2022), Alia Bhatt menyebut dirinya ingin mempertahankan Instagram pribadinya sebagai sebuah zona nyaman kehidupan pribadi. Sehingga hanya hal-hal yang bersifat pribadi yang dia pamerkan di situ alih-alih iklan endorsement.

Dengan pencapaiannya selama satu dekade terakhir, Alia Bhatt mencuat dari aktris pendatang baru hingga sosok bonafit di industri film India. Tak hanya sebagai pemeran utama yang berakting di depan kamera, Alia Bhatt juga kini menjadi produser dan sudah punya rumah produksi sendiri.

Pendapatannya di tahun 2019 ditaksir mencapai US$ 7,4 juta atau sekitar Rp 110 miliar per tahun. Angka itu tentu sudah meningkat di tahun 2022 mengingat Alia Bhatt mulai menapaki karier di Hollywood lewat sebuah produksi film berjudul Heart of Stone yang diperankannya bersama Gal Gadot.

Keputusan Alia Bhatt untuk mempertahankan Instagram pribadinya bebas dari endorsement dilakukan oleh sang aktris demi penggemar. Dia hanya ingin menampilkan apa yang menurutnya pantas untuk disajikan buat fans lewat platform tersebut. Kini Alia Bhatt punya 65,8 juta pengikut di Instagram.

Ini jadi salah satu hal yang membuat Alia Bhatt berbeda dengan sederet bintang Bollywood dengan followers jutaan di media sosial. Meski begitu, pendapatan Alia Bhatt tak berkurang lantaran menolak endorsement media sosial karena brand masih tetap meliriknya jadi sosok penting buat wajah produk mereka.

Alia Bhatt tampil sebagai salah satu aktris dalam daftar Forbes Asia's 30 Under 30 di tahun 2017. Sejak 2014, dia juga selalu masuk ke daftar Forbes India's Celebrity. Di tahun 2019, dia menempati peringkat ke-8 dalam daftar tersebut.

April lalu, Alia Bhatt menikah dengan Ranbir Kapoor. Keputusannya untuk menikah sempat mendapat kritikan dari netizen lantaran dinilai bisa membuat kariernya jadi jatuh lantaran tengah berada di puncak. Namun Alia Bhatt menampar balik netizen dengan pernyataannya.

"Tentu saja aku masih muda, tapi kenapa (menikah dan berkeluarga) harus mengubah semua hal? Kenapa berkeluarga dan punya anak harus mengubah kehidupan profesionalku? Itu dua hal yang benar-benar berbeda. Aku akan terus melakukan keduanya dan tidak memperhatikan hal-hal tidak penting (seperti komentar di internet)," kata Alia Bhatt dalam sebuah wawancara dengan PTI dikutip dari Indian Express.

"Buatku, orang-orang yang berpikir seperti itu menunjukkan posisi mereka dalam hidup, bukan justru mengubah posisiku. Yang ingin aku lakukan adalah mengikuti hatiku, insting, dan perasaanku. Itulah yang selama ini aku lakukan untuk karier dan kehidupan pribadiku, dan semuanya berjalan dengan baik," tegasnya.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT