ADVERTISEMENT

Lawan Covid-19, Eza Gionino dan Istri Dikaruniai Anak Ke-3

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Minggu, 07 Agu 2022 20:23 WIB
Eza Gionino
Foto: Iqbal/detikhot
Jakarta -

Pasangan Eza Gionino dan Meiza Aulia Coritha sedang diselimuti tambahan kebahagiaan. Anak ketiga mereka baru saja lahir pada 4 Agustus 2022 dengan nama Akshay Gionino.

Putra laki-laki itu lahir secara normal dengan berat 2,9 kilogram dan panjang 48 cm. Terlepas dari melahirkan memang sebuah perjuangan yang luar biasa bagi kaum perempuan, sang istri juga harus menambah perjuangannya karena sekaligus melawan Covid-19.

"Alhamdulillah, kami mau kasih kabar bahagia. Pada tanggal 4 Agustus 2022 telah lahir anak kami, Akshay Gionino, secara normal. Ini banyak banget cerita perjalanannya. Kemarin ada cobaan juga dari Allah di rumah gue semuanya terpapar Covid-19. Termasuk Eca (sapaan istri), kondisinya masih hamil, masuk 9 bulan, sekitar 37 minggu," cerita Eza saat ditemui di Hospital Brawijaya Saharjo, Jakarta Selatan, Minggu (7/8/2022).

"Alhamdulillah pas masuk minggu ke-38, pas banget hari-H, swab dan negatif. Alhamdulillah langsung dibawa ke rumah sakit. Perjuangannya luar biasa, jujur sempat stres juga, karena di rumah kena Covid-19, tapi aku masih harus kerja juga."

Bicara nama, arti nama Akshay Gionino diambil dari bahasa India. Memiliki arti 'langit'.

"Mama kan masih ada keturunan India, jadi dari arti nama tersebut semoga hidup dia ke depan sesuai mimpinya setinggi langit," jelas Eza.

Empat tahun menikah sejak 22 Juli 2018, Eza dan Eca telah dikarunai tiga orang anak. Ada rasa tidak menyangka mengingat usia yang masih muda, bersanding dengan ucap syukur atas kebahagiaan tak terkira.

"Jujur gue nggak nyangka, gue merasa masih umur segini (32), anak gue sudah tiga, Alhamdulillah. Dengan bertambahnya anak ini, gue berharap semoga semakin indah kehidupan kami. Terima kasih juga untuk istri gue yang banyak berjuang, melawan Covid-19 dan membawa bayi ini. Alhamdulillah sekarang selesai."

Lantas bagaimana sambutan dari dua anak mereka sebelumnya, Nichole Zalya Gionino dan Khan Gionino.

"Si Nichole lihat adiknya ketawa, pegang-pegang. Kalau yang kedua, Khan, mungkin karena sama-sama cowok jadi lebih agak cemburu," tutup Eza sembari tertawa.



Simak Video "Hamil Anak Kedua, Istri Eza Gionino Ngidam Traveling"
[Gambas:Video 20detik]
(mif/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT