5 Pasangan Artis Nekat Nikah Meski Tak Direstui Orang Tua

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 19 Jan 2021 07:02 WIB
Arie Kriting dan Indah Permatasari
Arie Kriting, Indah Permatasari dan empat pasangan artis lainnya yang nikah tanpa restu orang tua Foto: Instagram @imagenic
Jakarta -

Restu dari orang tua untuk hampir semua orang yang menikah adalah hal utama yang paling penting. Akan tetapi, dalam kenyataan ada pasangan artis yang nekat menikah meski orang tua tak merestui.

Cerita menikah tanpa restu orang tua akhirnya menjadi hal yang menodai kebahagiaan sebuah pernikahan. Berikut adalah lima pasangan artis yang dikumupulkan detikcom, Selasa (19/1/2021) yang nekat nikah meski orang tua tak merestui:

1. Asmirandah dan Jonas Rivanno

Asmirandah dan Jonas Rivano saat ditemui di kawasan Daan Mogot.Asmirandah dan Jonas Rivano Foto: Noel/detikFoto

Perikahan Asmirandah dan Jonas Rivanno sempat bikin heboh pada 2013. Menikah diam-diam, ternyata Jonas Rivanno yang sebelumnya memutuskan mualaf justru kembali memeluk keyakinan lamanya.

Hal itu membuat orang tua Asmirandah marah dan tak merestui pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivanno. Ibu dan ayah Asmirandah menentang dan menginginkan mereka berpisah.

Asmirandah pun mengajukan pembatalan nikah ke Pengadilan Agama Depok dan dikabulkan.

Tapi, ternyata Asmirandah dan Jonas Rivanno diam-diam kembali menikah pada 22 Desember 2013 tentu tanpa restu orang tua Asmirandah. Diketahui, Asmirandah memilih ikut memeluk keyakinan sang suami.

2. Tommy Kurniawan dan Tania Nadira

pasanganTommy Kurniawan dan Tania Nadira Foto: Instagram

Tommy Kurniawan dan Tania Nadira menikah pada 11 April 2010. Pernikahan itu Tommy Kurniawan dan Tania kala itu tak mendapat restu dari ibunda Tania, Hana Hasanah.

Hana Hasanah yang merupakan istri dari Fadel Muhammad sempat melaporkan Tommy Kurniawan ke polisi dengan tudingan penculikan anak. Tommy Kurniawan terus mengikuti apa pun yang dilakukan sang mertua dengan sabar.

Sampai akhirnya, kelahiran anak pertama Tommy Kurniawan dan Tania, Muhammad Al Fatih Fabrizio, membuat hati ibunda Tania Nadira luluh. Ditambah lagi saat anak kedua mereka lahir, sang ibu mertua makin luluh.

Sayang, di saat hati ibu mertua sudah didapatkan, pernikahan Tania Nadira dengan Tommy Kurniawan justru hancur. Tahun 2017, pernikahan Tommy Kurniawan dan Tania Nadira pun resmi cerai.

3. Asty Ananta dan Hendra

Asty Ananta dan suamiAsty Ananta dan suami Foto: Instagram

Asty Ananta diam-diam menggelar pernikahan dengan pria bernama Hendra, di Bali pada 2016. Sayang, ternyata pernikahan itu tak mengantongi restu dari ibunda Asty Ananta, Yuntianingrum Agustarini.

Ibunda Asty Ananta mengklaim tak pernah sang anak meminta izin untuk menikah di Bali. Sang bunda kala itu merasa dizalimi oleh Asty Ananta.

4. Eza Gionino dan Meiza Aulia Coritha

Eza Gionino dan Meiza AuliaEza Gionino dan Meiza Aulia Foto: Ist

Eza Gionino nekat tetap menikahi Meiza Aulia Coritha meski sang bunda tak merestui. Eza nikah dengan Meiza pada tahun 2018.

Hubungan Eza Gionino dan sang bunda memanas ketika sang aktor akhirnya memilih angkat kaki dari rumahnya. Ibunda Eza Gionino tak merestui karena menilai Meiza adalah perempuan matre.

Kini, pernikahan Eza Gionino sudah dikaruniai dua orang anak.

5. Arie Kriting dan Indah Permatasari

Arie Kriting dan Indah PermatasariArie Kriting dan Indah Permatasari Foto: Instagram @imagenic

Arie Kriting dan Indah Permatasari adalah pasangan yang baru menikah pada 12 Januari 2021. Sayang perjuangan Arie Kriting selama tiga tahun belum juga mendapat restu dari ibunda Indah Permatasari, Nursyah.

Bahkan saat kabar bahagia pernikahan mereka beredar, Nursyah marah besar dan menangis di depan kamera televisi. Nursyah mengaku tak ikhlas bahkan sampai mendoakan pernikahan Arie Kriting dan Indah Permatasari hancur.

Nursyah mencap Arie Kriting sudah bawa pengaruh buruk untuk Indah Permatasari. Dia juga menilai Arie Kriting tak punya sopan santun dan tata krama.



Simak Video "Positif COVID-19, Arie Kriting: Akhirnya Kebagian Endorse"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)