ADVERTISEMENT

Marshanda Ingin Dikenang Sebagai 'Healer' Setelah Meninggal

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Sabtu, 06 Agu 2022 15:48 WIB
Marshanda mengalami penurunan berat badan setelah diet.
Marshanda Foto: Instagram/@marshanda99
Jakarta -

Masih cerita dari Marshanda, kali ini tentang apa yang dia harapkan terjadi pada dirinya jika meninggal nanti. Caca, ingin dikenang sebagai orang yang kerap menebarkan cinta dan motivasi baik bagi banyak orang.

Caca menyampaikan itu dalam videonya yang diunggah di YouTube MARSHED. "Just live your life," katanya, dikutip Sabtu (6/8/2022). Kalimat itu merujuk pada pengertian untuk menikmati hidup sebaik-baiknya.

"Gue pengen, kalau gue sudah meninggal, gue diingat sebagai seorang healer and a love giver," sambungnya lagi.



Meskipun dia juga mengakui, selalu berpikiran baik, mengasihi dan menyebarkan cinta kepada orang lain memang tidaklah mudah. Bahkan hampir tidak mungkin bagi manusia biasa.

"Compassion, kasih compassion dan unconditional love ke orang lain, jujur gue nggak pernah ngerti prakteknya kayak apa. Karena menurut gue itu ngawang banget di awan dan terlalu tinggi buat semua manusia. Nah, sekarang gue coba praktekin dengan cara tidak sempurnanya Caca," ungkapnya.

Sedikit pesan juga disampaikan Caca kepada penontonnya. Dia mengatakan untuk tidak terlalu memusingkan pada hal-hal dalam hidup, karena itu bisa hilang kapan pun.

"Stop planning dan wanting something so bad, karena apapun yang lo dapetin dalam hidup lo, nggak ada satupun yang milik lo. Itu bisa diambil kapan saja, oleh siapa saja, dan yang lo punya, hanya ketidaktahuan," ujarnya.

"Itu satu-satunya hal yang akan lo selalu punya dalam hidup lo. Ketidaktahuan habis ini ada apa. Bisa nggak lo hidup dengan itu?" Tegasnya sekaligus mengakhiri video berdurasi 22 menit tersebut.



Simak Video "Jawaban Tegar Marshanda soal Tudingan Sahabat"
[Gambas:Video 20detik]
(mif/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT