ADVERTISEMENT

Marshanda dalam Misi Menurunkan Dosis Obat-obatan

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Sabtu, 06 Agu 2022 13:25 WIB
marshanda99
Marshanda Foto: Instagram/@marshanda99
Jakarta -

Sudah sejak lama Marshanda menyuarakan kesehatan mental yang dialami olehnya, bipolar dan depresi. Dia juga kerap kali mengajak banyak orang untuk lebih peduli lagi terhadap hal tersebut.

Perempuan yang akrab dengan panggilan Caca itu juga tak lagi malu untuk menunjukkan fase-fase di mana dirinya sedang tidak baik-baik saja. Dia ingin, orang-orang di luar sana yang memiliki kondisi serupa, juga bisa bersuara dan mendapatkan pertolongan yang dibutuhkan.

Di antara kejadian itu semua, salah satu yang juga menjadi misi bagi Caca adalah menurunkan dosis obat-obatan yang diminumnya setiap hari. Pada periode sebelum berita hilangnya Caca di Amerika yang ternyata dipaksa masuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) itu, dirinya juga sedang menjalankan program penurunan secara agresif. Namun, tidak disangka, kejadian itu juga yang membantu mewujudkannya.

"Gue selau dalam misi nurunin dosis obat-obatan bipolar gue. Kejadian kemarin, gue nggak tahu kenapa mereka nangkep gue, tapi yang pasti obat gue berubah total, tadinya obat gue itu ada 8 macam, jadi cuma 3 tapi dosisnya tinggi. Dan gue malah lebih stabil sekarang," ungkapnya dikutip dari YouTube MARSHED, Sabtu (6/8/2022).

"Gue telfon psikiater gue, Ca, you went through a manic episode, dan lo sekarang jauh lebih stable. Jadi, obat yang berubah lo lanjutin aja jangan kita ubah jadi obat yang dulu. Nggak usah dianggap yang terjadi kemarin itu hal buruk sama lo," kata Caca lagi menirukan ucapan psikiaternya.

Layaknya orang yang ingin memiliki progres dalam hidupnya, Caca menyadari perubahan dosis obat itu adalah salah satu hal yang dia butuhkan. Meskipun, rasanya sedikit lebih menyakitkan.

"Ibaratnya mobil dipaksa buat belok kiri gitu kan. Maunya lurus tiba-tiba harus patah kiri, banting setir gitu kan. Gue mengakui bahwa ini banting setir yang gue butuhin sih, tapi ini painful banget," tutupnya.



Simak Video "Jawaban Tegar Marshanda soal Tudingan Sahabat"
[Gambas:Video 20detik]
(mif/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT