ADVERTISEMENT

Penampilan Monna Frans Tak Seterbuka Dulu usai Mualaf

Mauludi Rismoyo - detikHot
Sabtu, 06 Agu 2022 12:35 WIB
Monna Frans, Aspri Hotman Paris
Monna Frans Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Monna Frans memutuskan mualaf. Asisten pribadi kedua Hotman Paris itu memeluk Islam sejak Mei lalu.

Kepada detikcom, Monna Frans mengungkap perubahan yang terjadi usai mualaf. Ia mengaku kini lebih tenang dalam melakukan sesuatu.

"Lebih secara emosional, ketenangan batin. Aku orangnya terlalu banyak mikir, mikirnya terlalu jauh, sering tidak berani melangkah. Dengan mengenal Islam, aku jadi lebih tenang, emosi bisa direm semuanya," ujar Monna.

Sementara dari segi penampilan, Monna Frans mengatakan ada perubahan juga. Selain itu, ia tak lagi mengkonsumsi hal yang diharamkan.

"Baju nggak seterbuka dulu. Untuk alkohol aku memang nggak peminum. Aku nggak suka itu. Makan babi juga tidak lagi," tutur Monna.

Di sisi lain, Monna Frans blak-blakan sempat tak bicara terkait mualaf ke orang tua. Meski sampai akhirnya ia terbuka dan mendapat dukungan dari mereka.

"Belum ngomong juga ke orang tua langsung waktu itu. Karena gue merasa ini kehidupan gue, masa depan gue, yang menjalankan juga gue. Kalau aku lihat orang tua berperan penting dalam kehidupan anak, tapi untuk masa depan itu anak itu sendiri yang menentukan," kata Monna.

"Di sini aku tidak ada bilang ke keluarga karena agama privasi kita sendiri. Aku sudah dewasa, aku yang merasakan bukan orang lain. Terus pas aku bilang mami oke, papa juga oke. Keluarga mendukung semua," lanjutnya.

Monna Frans juga menyebut Hotman Paris sempat terkejut ketika dirinya menjadi mualaf. Meski begitu, pengacara parlente itu disebut mendukung langkah asprinya.

"Bang Hotman aku kasih tahu beberapa hari setelah itu. Dia melihat video itu, dia kaget. Makanya pas ketemu media dia bilang nih mualaf, akhirnya tobat," pungkasnya.



Simak Video "Trending! Jennie BLACKPINK Pakai Baju MU di MV Pink Venom"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT