ADVERTISEMENT

Vic Chou dan Istri Ditipu Rp 16,2 M

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 05 Agu 2022 07:04 WIB
Vic Chou dan Reen Yu
Vic Chou dan Reen Yi lewat unggahan mereka di media sosial. Dok. Weibo
Jakarta -

Bintang Meteor Garden, Vic Chou, kembali jadi pusat pemberitaan setelah dirinya dan sang istri, Reen Yu, dilaporkan mengalami penipuan hingga alami kerugian sebesar Rp 16,2 miliar. Kasus penipuan itu dilakukan oleh agen asuransi yang biasa menangani mereka dan keluarganya.

Dilansir dari 8days disebutkan jika kini keduanya pun telah menuntut sang agen yang diketahui bernama Nyonya Feng itu. Lalu bagaimana sebenarnya kejadian penipuan itu bermula?

Pada 2019 lalu Vic Chou dan Reen Yu mendaftar polis asuransi melalui Feng dengan nilai mencapai Rp 21,6 miliar. Asuransi itu didaftarkan atas nama sang personil F4 tersebut dan mereka harus membayarkan premi sebesar Rp 335,7 juta per bulannya.

Lewat perjanjian itu mereka setuju jika pembayaran akan secara automatis diambil dari rekening bank milik Reen Yu, namun pada praktiknya Feng kerap meminta pembayaran secara tunai dari pasangan tersebut. Feng menjanjikan potongan biaya serta promo lainnya jika melakukan pembayaran secara tunai.

Ia pun berdalih jika transfer sebesar itu akan membuat pihak pemerintah curiga dan keduanya pun akan disangkakan melakukan pencucian uang. Vic Chou dan Reen Yu pun percaya-percaya saja dengan muslihat dari sang agen dan memilih untuk membayar secara tunai dan terkadang transfer.

Kepercayaan itu pun ternodai saat tiba-tiba saja mereka dihubungi pihak asuransi yang menyebutkan bahwa Vic Chou telah menunggak biaya premi selama beberapa tahun. Bak disambar petir, Vic Chou pun sangat terkejut dan menanyakan hal itu langsung ke Feng.

Feng yang kini telah dilaporkan itu pun memberikan pernyataan resmi jika ia tak melakukan penipuan dan masih menyimpan semua uang yang diberikan oleh pasangan itu. Namun tak lama berselang perusahaan asuransi itu menegaskan jika tindakan yang dilakukan pegawainya adalah penipuan karena tak pernah ada kebijakan seperti itu di dalam perusahaan mereka.



Simak Video "Ini 5 Pemeran F4 Versi Thailand yang Tayang 18 Desember"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT