ADVERTISEMENT

Orang Tua Tewas Dalam Kecelakaan, Gitaris Dewa 19: 2 Sejoli Tak Terpisahkan

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 01 Agu 2022 08:03 WIB
Vega Antares
Vega Antares putra eks Danseskoal Laksda (Purn) Herry Setianegara, Foto: Khairul/detikcom
Jakarta -

Mantan Danseskoal TNI AL Laksda (purn) Herry Setianegara meninggal dunia dalam kecelakaan maut di Boyolali. Ternyata, selang sehari ayah gitaris Dewa 19, Vega Antares itu meninggal, istrinya yang juga jadi korban kecelakaan meninggal dunia.

Vega Antares usai memakamkan jenazah sang ayah di TMP Kalibata, Minggu (31/7/2022) mengenang sosok ayah dan ibundanya. Ayah Vega Antares, Laksda (purn) Herry Setianegara meninggal saat perjalanan menuju rumah sakit setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Solo-Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (30/7/2022).

Ternyata, Vega Antares kembali mendapat kabar duka pada Minggu (31/7/2022). Ibundanya, Roro Ken Respati, yang juga berada di dalam Fortuner itu juga meninggal dunia.

Istri Laksda (purn) Herry Setianegara, Roro Ken Respati meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif. Kabar itu didapat oleh Vega Antares saat dirinya berada di masjid.

"Pas sedang di masjid dapat kabar kalau ibu menyusul. Kondisinya memang semakin buruk," kata Vega Antares.

"Karena kondisinya memang sangat buruk semalam. Semakin buruk dan tadi saya video call ya sudah yang terbaik," ungkapnya.

Vega Antares ikhlas ibu dan ayahnya tak bisa dipisahkan. Vega Antares melihat ayah dan ibunya adalah dua sejoli yang tak bisa dipisahkan.

"Mereka memang dua sejoli yang tidak terpisahkan rupanya. Ibu saya nggak bisa hidup tanpa ayah saya," ucap Vega Antares.

Kini, Vega Antares hanya bisa mengenang masa-masa bersama ayah dan ibunya.

"Kalau kenangan sudah pasti banyak sekali musik dan semua yang saya lakukan dari hobi menjadi pekerjaan itu karena memang mereka berdua. Disiplin dan rasa cinta di keluarga itu juga dari mereka itu nggak kurang-kurang," kenang Vega Antares.

Di saat pemakaman, tak ada persondel Dewa 19 yang datang dikarenakan sedang berada di Banjarmasin. Vega Antares langsung meng-cancel keberangkatannya ke Banjarmasin setelah mendengar kabar orang tuanya mengalami kecelakaan.

Mantan Danseskoal Laksda Herry dan istrinya Ken Respati mengalami kecelakaan lintas di jalan Tol Solo-Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (30/7/2022). Kecelakaan terjadi tepatnya pukul 07.10 WIB di Km 483+600-A Tol Solo-Semarang.

Dugaan sementara dari CCTV lokasi, kecelakaan dikarenakan mobil tak bisa dikendalikan hingga menabrak truk yang berada di depannya. Selain Laksda (purn) Herry Setianegara dan istri, sopir yang membawa kendaraan tersebut juga meninggal dunia.

Saksikan juga: Malam Hangat Bersama CT 'Si Anak Singkong' di Usia 60 Tahun

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Kabar Duka, Orang Tua Gitaris Dewa 19 Tewas Kecelakaan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT