ADVERTISEMENT

Eks Danseskoal Korban Tewas Kecelakaan di Boyolali, Ayah Gitaris Dewa 19

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 31 Jul 2022 15:04 WIB
Vega Antares
Vega Antares putra eks Danseskoal yang meninggal karena kecelakaan di Boyolali. Foto: dok. Instagram Vega Antares
Jakarta -

Kecelakaan mobil di Boyolali, menewaskan Laksda (Purn) Herry Setianegara. Laksda (Purn) Herry Setianegara diketahui adalah ayah dari gitaris Dewa 19, Vega Antares Setianegara.

Dewa 19 juga memberikan ungkapan belasungkawa kepada Vega Antares.

"Turut berduka cita yang mendalam untuk sahabat kita Vega Antares dan keluarga besar yang ditinggalkan," tulis akun Officialdewa19.

[Gambas:Instagram]



Kecelakaan yang dialami ayah dan ibu Vega Antares itu terjadi pada Sabtu (30/7/2022) di Tol Solo-Semarang, Jawa Tengah. Laksda (Purn) Herry Setianegara adalah mantan Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal).

Manajer Vega Antares, Boyke Vidykrisna Hutama, menceritakan jenazah disemayamkan di rumah duka di kompleks TNI AL, Pramuka, Jakarta Pusat.

"Iya (betul), ini saya habis dari sana. Sekarang posisinya jenazah lagi di perjalanan dari Boyolali kurang lebih jam 5 dari rumah sakit ke rumah duka," kata Boyke saat dihubungi.

Vega Antares dipastikan tidak akan ikut manggung bersama Dewa 19 di Banjarmasin pada malam ini. Saat ini Vega Antares sudah berada di rumah duka.

"Vega lagi di rumah duka, karena nunggu jenazah sama ibunya. Harusnya beliau berangkat ke Banjarmasin tadi pagi manggung sama Dewa 19, tapi dikabarin dia cancel keberangkatan," jelasnya.

Ayah Vega Antares dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata hari ini.

Kecelakaan diduga karena mobil Toyota Fortuner yang melaju kencang tidak sempat mengerem dan menabrak truk yang berada di depannya. Dugaan ini berdasarkan pantauan CCTV di lokasi.

Sedangkan ibunda Vega Antares, Rr Ken Respati mengalami luka ringan. Selain ayah Vega Antares, sopir mobil tersebut juga meninggal dunia.

Ibunda Vega Antares mengalami luka di kepala, kaki dan tangan kanan. Sempat menjalani perawatan intensif, ibunda Vega Antares dikabarkan meninggal dunia.

Vega Antares yang ditemui di TMP Kalibata menyampaikan kabar duka tersebut.

"Ternyata dapat kabar kalau ibu menyusul (meninggal dunia). Karena kondisinya memang sangat buruk semalam. Semakin buruk dan tadi saya video call ya sudah yang terbaik. Ibu di Solo," kata anak pertama Laksda (Purn) Herry dan Ken Respati, Vega Antares, di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (31/7/2022).



Simak Video "Kabar Duka, Orang Tua Gitaris Dewa 19 Tewas Kecelakaan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT