Perubahan Ekonomi Selebriti Citayam Fashion Week, Makin Wow!

ADVERTISEMENT

Perubahan Ekonomi Selebriti Citayam Fashion Week, Makin Wow!

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 29 Jul 2022 19:23 WIB
Jeje dan Bonge
Selebriti dadakan Citayam Fashion Week dan kondisi perekonomian mereka sekarang. Foto: YouTube/Kelvin Joshua
Jakarta -

Sejumlah nama artis Citayem Fashion Week seperti Jeje, Bonge, Roy, dan Ale, nasibnya kian berubah usai ketenaran mereka yang semakin melonjak. Kini mereka sibuk dengan pekerjaan masing-masing dan banjir job.

Rupanya mereka banyak mendapatkan pekerjaan mulai dari brand e-commerce menjadi bintang tamu di televisi hingga diundang di podcast atau YouTube terkenal milik beberapa artis papan atas. Otomatis perekonomian mereka seolah naik kelas.

Salah satunya adalah Kurdi alias Mas Jhon, Dia pun kini sudah mampu membeli ponsel baru dan membeli pakaian yang lebih stylish. Sebagai orang yang nongkrong di sana Kurdi mengaku sudah mendapatkan manajemen dan membuatnya bersyukur karena adanya Citayam Fashion Week.

"Iya kalau gue dapet manajemen dari dulu, dari gue nyari duit ketemu tuh orang (manajemen). Sudah enak alhamdulillah," kata Kurdi alias Mas Jhon di area Dukuh Atas 'Citayam Fashion Week', Sudirman Jakarta Selatan pada Jumat (27/8/2022)

"(Sekarang sudah mampu) Beli Hp baru, beli jaket baru, sudah setil ya, nggak gembel lagi kayak dulu," kata lelaki asal Jakarta Timur itu kepada detikcom baru baru ini.

Sementara itu Abdul Sofi Al'ail atau Ale pria yang disebut sebagai pencetus Citayam Fashion Week kini juga mengakui sudah banyak dikontrak atau bekerja sama dengan brand lokal. Bahkan dia sempat diundang di podcast milik Deddy Corbuzier.

Sehingga perekonomian Ale mengalami perubahan dengan mengalirnya job, bahkan kabarnya sudah ada berani yang membayarnya sebesar dua digit.

"Local-local brand udah banyak yang support ngajak kerjasama. (endorse) Ada Kak ya dua digit. Im so blessed, kaya naiknya Citayam Fashion Week kayak membuka rezeki orang kaya gitu," kata Ale beberapa waktu lalu di studio Trans TV .

Bahkan Ale dengan pendapatannya sekarang, sudah mampu menyenangkan orang tua. Hingga membeli outfit yang lebih bagus.

"Sekarang mungkin udah bisa ngasih rezeki ke orang tua, udah bisa beli outfit untuk Citayam," kata Ale lagi.

Sementara itu Roy kekasih Jeje juga turut kecipratan rezeki usai jadi artis 'SCBD', Roy kini jadwalnya juga padat. Roy kerap diundang di beberapa acara televisi, diundang Hotman Paris hingga Ayu Ting Ting.

Roy juga sempat mendapat kacamata senilai Rp 30 juta dari pemberian Ivan Gunawan saat menjadi bintang Brownis Trans TV.

"Lumayan sih padet (jadwal) tapi masjh ada waktu free juga buat istirahat. Kalau capek mah selagi ada uang mah maju terus. Ada sih lumayan (penghasilan) dari yang ngajak buat konten dari media-media," kata Roy

"Paling saya kasih duit doang si (ke orang tua). Kalau endorse masih kecil sih. Syukurin aja, besar kecilnya nanti juga ada endorse yang gede ke saya," timpal Roy lagi.

Di sisi lain Bonge yang awalnya mencari nafkah sebagai pengamen kini dia sudah mampu membeli sepeda motor dan ingin melanjutkan sekolahnya yang sempat terputus. Hal itu usai dirinya berkolaborasi dengan beberapa konten kreator yang mengajak dirinya kolaborasi.

"Alhamdulillah beli motor. Mobil kemarin boleh minjem. Rencana habis ini beli mobil. Mau sekolah lagi. Kalau dapat (beasiswa) mau, kan content creator bisa belakangan, tapi sekolah duluan," kata Bonge saat bersama Baim Wong.



Simak Video "Roy Ungkap Hubungannya dengan Bonge dan Jeje Cs"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT