Tepuk Tangan! Arsy Hermansyah Masuk Semifinal Kontes Nyanyi di Amerika Serikat

ADVERTISEMENT

Tepuk Tangan! Arsy Hermansyah Masuk Semifinal Kontes Nyanyi di Amerika Serikat

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 29 Jul 2022 10:22 WIB
Arsy hermansyah berhasil masuk babak semifinal di kontes menyanyi di Amerika Serikat.
Arsy saat tampil dalam kontes menyanyi di Amerika Serikat. Foto: dok. Instagram Ashanty
Jakarta -

Arsy Hermansyah bikin bangga Ashanty dan Anang Hermansyah. Arsy berhasil maju ke babak semifinal lomba nyanyi di Amerika Serikat.

Arsy Hermansyah masuk ke dalam semifinal festival World Championships of Performing Arts (WCOPA) di Amerika Serikat. Ashanty mengucap syukur dan bangga terhadap penampilan sang putri.

"Alhamdulillah ya Allah @queenarsy masuk semifinal. Dari 500 peserta yg audisi terpilih 100 orang. Dan untuk kategori umur nya Arsy masuk pertama. Dan akan bersaing dengan umur 5-15 tahun di Semi Final nanti.. doain Arsy yaaa semuanyaa Terima kasih doa dan supportnya," tulis Ashaty dalam feed di Instagram.

Ashanty dan Anang Hermansyah mengungkapkan rasa bangganya. Terlebih Ashanty terus mendampingi Arsy menjalani hari-harinya jelang mengikuti kontes menyanyi itu.

Dia bahkan dibuat bangga ketika mendengar jawaban Arsy ketika ditanya alasan untuk mengikuti kontes menyanyi itu.

"Kita semua bangga sama kamu kaka @queenarsy
Ngelihat arsy jalanin kompetisi ini tuh bikin aku bangga banget.
Gimana dia ngejalanin hari2 dari pagi sampai malem, latihan setiap hari, jaga makanan nya, nguatin temen2 nya, kl ada yg mau perform dia kasih semangat, kalau ada yg bagus dia puji, kalau ada yg kurang dia nggak jelekin.. hal2 begini yg buat kita pengen Arsy ikut semua lomba2/kompetisi. Supaya mental nya kuat, mau terima kekalahan, mau terima kelebihan orang lain.. dan Arsy jadi kenal banyak orang, dan punya pengalaman dalam karir nya nanti..," tulis Ashanty.

"Pernah suatu hari ditanya berkali2 sama ayah nya, Arsy yakin mau ikut kompetisi ini? Arsy kan udah jadi penyanyi cilik di Indonesia, Alhamdulillah udah dikenal orang, buat apa ikut?
Jawab Arsy: Arsy mau punya pengalaman, mau kenalan sama banyak temen, mau tau rasanya menang/kalah itu gimana ayah, dan yg terakhir lucu ni, Arsy mau boleh makan permen yg banyak, kt bunda kalau ikut trus nyanyi nya bagus, mau menang/kalah bakal dikasih permen hehehe," ungkapnya.

[Gambas:Instagram]



Ashanty terus memberikan semangat untuk sang putri. Selama berada di Amerika Serikat, Arsy terus didampingi keluarga.

Dalam audisi kedua itu, Arsy membawakan 8 lagu. Ashanty menceritakan satu lagu diberikan waktu 1 menit. Dalam video tersebut, Arsy terlihat percaya diri menyanyi di depan 6 orang juri dan orang tua kontestan lainnya.

Ashanty ingin mengunggah 8 video Arsy Hermansyah saat bernyanyi. Istri Anang Hermansyah itu mengungkapkan semua genre lagu sudah ditentukan oleh juri.

"Jadi pilihan genre lagu nya memang udah ditentuin sm mereka, karena akan bersaing dengan umur2 lain jadi pilihan nya harus menguasai lagu pop/broadway/contemporary/ jazz/ open/ original song/ sama lagu tradisional dari negara masing2, kita pilih lagu dangdut. Dan original song itu misal kita dinegara nya udah punya lagu sendiri," jelas Ashanty.



Simak Video "Arsy Kerap Dikomentari Netizen, Ini Kata Anang Hermansyah"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT