ADVERTISEMENT

Baim Wong Pindahkan Citayam Fashion Week ke Sarinah, Menteri Setuju

Tim detikcom - detikHot
Senin, 25 Jul 2022 10:06 WIB
Baim Wong saat ditemui di kawasan Cipete.
Baim Wong ucap rencana Citayam Fashion Week pindah ke Sarinah sudah disetujui menteri. Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta -

Baim Wong tak sekadar mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI). Dia menuliskan sudah merencanakan lokasi pengganti bila Citayam Fashion Week di Dukuh Atas dilarang.

Baim kepada detikcom melalui pesan singkat sudah meminta izin kepada menteri hingga dirut Sarinah. Citayam Fashion Week mendapat izin pindah ke Sarinah.

"Digelar di Sarinah, di luarnya. Bukan zebra cross," tulis Baim Wong melalui pesan singkat.

"Kita di Sarinah sudah disetujui menteri dan dirut Sarinah," tegasnya.

Baim Wong dan Paula Verhoeven panen hujatan dianggap memanfaatkan kepopuleran Citayam Fashion Week dan Bonge cs. karena aksinya mendaftarkan Citayam Fashion Week ke PDKI dia disentil dengan ungkapan 'Created by the poor stolen by the rich'.

Baim Wong memberikan klarifikasi saoal tindakannya itu melalui Instagram pribadinya.

"Citayam Itu bukan milik saya. ini milik Indonesia. Saya hanyalah orang yg punya visi MENJADIKAN CITAYAM fashion week sbg AJANG ug mempunya wadah yg legal, Dan ga musiman. Dan yg paling pentingg ,bisa memajukan fashion Indonesia di mata dunia. Kenapa saya tergerak? Semua karena istri saya. Karena dia mengerti dunia fashion, Dan dia melihat Citayam fashion week ini adalah gerakan dimana org2 sudah mempedulikan fashion. dan ternyata di Indonesia, fashion ga harus mahal. dan mereka bangga memakainya. kebanggan," tulis Baim Wong.

"Itu adalah achivement, Dan itu hrs dibudidayakan. Dengan apa? Orang2 seperti kita yg harus membantu mereka. Bkn karena kepentingan bisa dapet berapa? Tp visinya itu mau dibawa sejauh apa? Dan sejauh apa kita percaya dengan tujuan itu ? Apa manfaatnya ini untuk orang banyak? Terlalu banyak resiko, Karena membuat sesuatu menjadi besar pasti memerlukan biaya," lanjutnya.

Baim Wong merasa harus membantu mereka. Aksinya itu bukan karena kepentingan bisa dapat berapa.

"Alhamdulilah semua kejadian ini track recordnya ada.. Kapan saya pertama kali hub bonge . Kapan saya mendaftarkan haki. Kapan saya berbicara dengan semua org yg berhubuhgan dgn Citayam fashion week . Kapan saya minta ijin pak mentriuntuk acara ini. Kapan saya minta ijin dirut sarinah ketika mencari venue untuk acara ini. Alhamdulilah semua ada . Jadi bkn karena adanya berita ini, baru kita kalang kabut untuk mencari alasan . Semua sudah ada track recordnya alhamdulilah," tutur Baim.



Simak Video "Keputusan Baim Wong untuk Lepaskan Citayam Fashion Week"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT