ADVERTISEMENT

Round-Up

Polemik Baim Wong-Paula Daftarkan Citayam Fashion Week

Tim Detikhot - detikHot
Senin, 25 Jul 2022 06:30 WIB
Paula Verhoeven dan Baim Wong
Foto: Instagram @paula_verhoeven
Jakarta -

Citayam Fashion Week yang berada di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, menjadi fenomena terkini. Sejak 2021, bocah-bocah berusia tanggung yang berasal dari Citayam, Depok, dan sekitarnya memenuhi area ruang publik tersebut.

Setelah viral, julukan Citayam Fashion Week yang berlenggak-lenggok di atas zebra cross itu diminati tak hanya dari bocah Citayam. Tapi kaum urban Jakarta dan rich people mulai ikutan sensasi trennya.

Selebriti Tanah Air juga ikutan berpose di atas zebra cross dan 'memiliki' Citayam Fashion Week. Polemik baru-baru terjadi karena artis Baim Wong dan Paula Verhoeven mendaftarkan merek dagang Citayam Fashion Week melalui perusahaan pribadi PT Tiger Wong Entertainment kepada Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI).

Mereka mendaftarkannya pada 20 Juli 2022 dengan nomor teregistrasi JID2022052181 dan statusnya masih dalam proses.

Dalam surat pengajuan tertulis, Baim dan Paula menjelaskan Citayam Fashion Week sebagai jenis barang atau jasa bersifat hiburan dalam sifat peragaan busana.

Citayam Fashion Week akan menjadi layanan hiburan yaitu menyediakan podcast di bidang mode, layanan pelaporan berita di bidang fashion, menyediakan video online yang tidak dapat diunduh di bidang mode, organisasi peragaan busana untuk tujuan hiburan, pelaksanaan pameran, peragaan busana, dan pameran kebudayaan untuk tujuan hiburan.

Citayam Fashion Week yang didaftarkan perusahaan Baim Wong juga akan menjadi layanan penyedia video online yang tidak dapat diunduh di bidang mode, organisasi peragaan busana untuk tujuan hiburan, pelaksanaan pameran, peragaan busana, dan pameran kebudayaan untuk tujuan hiburan.

Selain PT Tiger Wong, seseorang yang bernama Indigo Aditya Nugrho juga mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Kemenkumham. Permohonan itu tertera dengan nomor JID2022052496.

Tampak permohonan itu diterima dan dilindungi sejak 21 Juli 2022. Dalam permohonan itu Citayam Fashion Week dijadikan nama sebuah brand ajang pemilihan kontes, kesenian, kebudayaan dan pendidikan.

(Baca halaman berikutnya)

Lihat Video: Merek Citayam Fashion Week yang Jadi Rebutan

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Tanya-tanya Gadget Anak Citayam Fashion Week"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT