ADVERTISEMENT

Eltasya Natasha Pernah Jadi Korban Bully Waktu SMA

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 25 Jul 2022 11:27 WIB
eltasya natasha
Eltasya Natasha Pernah Jadi Koran Bully Waktu SMA. (Foto: dok instagram)
Jakarta -

Eltasya Natasha menceritakan kisah pahitnya saat duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Ia pernah dirundung oleh teman-temannya.

Kisah pilu itu diceritakan oleh Eltasya Natasha dalam diskusi virtual Gerakan Indonesia Serasi. YouTuber sekaligus penyanyi itu menyebut bullying terhadap dirinya terjadi karena mereka merasa tersaingi oleh Eltasya Natasha.

"Pas masuk SMA tuh aku sudah dikenal orang. Jadi baru masuk dikenalin ke guru-guru. Sampai suatu ketika, ada teman yang merasa tersaingi," kata Eltasya Natasha.

Teman sekelasnya terusik ketika mendengar Eltasya Natasha bernyanyi. Tak hanya sekali, wanita yang memiliki 1,2 juta subscriber itu menerima perundungan itu selama tiga tahun.

"Jadi aku lagi latihan buat ikut kompetisi jingle gitu. Ketika latihan, ini anak sama teman-teman kelas nyamperin dan langsung ngebully aku. Aku dikatain nggak bisa nyanyilah, apalah, banyaklah bully-nya," ucap Eltasya Natasha.

"Masalahnya selama tiga tahun, aku menerima bully secara verbal dan fisik. Parahnya lagi, aku sampai ditendang dan juga diperlakukan tidak baik. Aku sampai nggak mau menceritakannya ke banyak orang," jelasnya.

Eltasya Natasha tidak pernah membalas perlakuan teman-temannya itu. Ia bahkan mengambil hikmah dari kejadian tersebut.

"Aku ambil positifnya saja, cuma tiga tahun, kan. Ya sudah aku memotivasi dirilah buat membuktikan kalau aku tidak seperti apa yang dipikirkan orang yang nge-bully aku," ungkap Eltasya Natasha.

Pada akhirnya, Eltasya Natasha dikenal masyarakat karena sering meng-cover lagu yang diunggahnya di YouTube. Suara emasnya membuat teman-teman yang pernah merundung Eltasya Natasha berbalik memujinya.

"Sampai akhirnya yang nge-bully aku tuh sok-sok lupa pernah melakukan itu ke aku. Justru dia memuji aku dengan pencapaian aku saat ini," kata Eltasya Natasha.

"Oh ini rasanya membalas, dibalas dengan prestasi. Meski dulu sakit sih, tapi sekarang puaslah," ucapnya.

Menurut Eltasya Natasha, balas dendam terbaik itu adalah dengan menjadi orang yang lebih baik lagi. Menghasilkan sebuah karya bisa menjadi salah satu jalannya.

"Perbedaan akan selalu ada dan tidak bisa dihindari. Tapi aku berusaha mengajak masyarakat, ayo kita sama-sama menghargai perbedaan. Kalau kita di-bully, kita bangkit, dan tunjukkan dengan karya," ujar Eltasya Natasha.

Eltasya Natasha pun merilis single terbarunya yang berjudul Sampai Hati. Lirik lagunya bercerita tentang sepasang kekasih yang berpacaran bertahun-tahun, tapi si perempuannya dikhianati oleh pasangannya.

"Single ini dalam ya, karena soal hubungan tapi ternyata si cowok ini berkhianat sama sahabat baik dari si cewek," tukas Eltasya Natasha.

(hnh/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT