ADVERTISEMENT

Demi Lovato Bela Shawn Mendes, Tunda Tur Demi Alasan Kesehatan Mental

Tia Agnes Astuti - detikHot
Senin, 25 Jul 2022 08:03 WIB
Demi Lovato
Demi Lovato bela Shawn Mendes yang menunda tur konser dunianya. Foto: Instagram/@ddlovato
Jakarta -

Musisi Shawn Mendes baru-baru ini mengumumkan menunda perjalanan tur konser dunianya. Alasannya hanya satu, ia berterus terang ingin menjaga kesehatan mentalnya.

Banyak penggemar yang kecewa dengan keputusan dari Shawn Mendes. Tapi Demi Lovato justru membela pelantun Senorita tersebut.

Dalam sebuah wawancara, Demi Lovato blak-blakan mengenai alasannya mendukung Shawn Mendes yang menunda beberapa tanggal untuk tur konser Wonder.

"Hati saya tertuju pada Shawn Mendes karena saya tahu bagaimana rasanya keluar ke jalan dan tidak siap untuk itu," ungkapnya, dilansir berbagai sumber.

"Saya tahu bagaimana rasanya merasa terlalu banyak bekerja dan merasa kelelahan. Perasaan itu tidak pernah menyenangkan dan ketika berurusan dengan kesehatan mental, rasanya seperti 'Ya ampun, hatiku tertuju padanya'," kata Demi Lovato.

Shawn Mendes diketahui menjadi musisi dan mulai menjalani konser tur sejak usia 15 tahun. Saat ini, dia berumur sudah 29 tahun. Sepanjang kariernya, ia baru kali ini membahas mengenai beban mental dan fisik akibat menggelar sebuah tur konser.

"Sudah empat tahun sejak saya melakukan tur dan saya berada di usia yang berbeda. Saya berada di tempat yang sama sekali berbeda dalam hidup saya," kata Shawn Mendes.

Menurutnya, dia mulai masuk ke gymnasium dan memastikan stamina sehat terus menerus.

"Ketika bangun tidur, saya harus memastikan sehat, lalu menyanyi, dan banyak persiapan yang dibutuhkan untuk menjalani sebuah tur," lanjutnya.

Sebelumnya, Shawn Mendes membagikan rencana penundan turnya pada 8 Juli di Instagram dengan sebuah pesan panjang kepada penggemarnya.

"Saya selalu merasa sulit berada di jalan jauh dari teman dan keluarga. Keputusan saya untuk memulai tur setelah bertahun-tahun benar-benar prematur. Sayangnya ada banyak tekanan dan saya telah mencapai titik puncaknya," tulisnya.

"Setelah berbicara dengan tim kesehatan dan profesional lainnya, saya perlu meluangkan waktu untuk menyembuhkan dan merawatnya. Diri saya sendiri dan kesehatan mental saya yang paling utama," pungkasnya.



Simak Video "Shawn Mendes Batalkan Sisa Jadwal Tur, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT