ADVERTISEMENT

Nama Indah Penuh Makna Anak Keempat Ibas Yudhoyono dan Aliya Rajasa

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 25 Jul 2022 07:35 WIB
Kabar gembira datang dari keluarga Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Istri Ibas, Siti Rubi Aliya Rajasa, melahirkan anak keempat dengan selamat dan lancar. (Instagram @ibasyudhoyono)
Foto: Kabar gembira datang dari keluarga Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Istri Ibas, Siti Rubi Aliya Rajasa, melahirkan anak keempat dengan selamat dan lancar. (Instagram @ibasyudhoyono)
Jakarta -

Suasana suka tengah menyelimuti keluarga Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan istri, Siti Rubi Aliya Rajasa. Mereka diketahui baru dikaruniai anak keempat pada Jumat (27/7).

Ibas telah mengumbar kegembiraannya usai sang istri melewati proses persalinan yang lancar di RSPI, Jakarta Selatan. Kini ia memperkenalkan nama anak berjenis kelamin perempuan tersebut.

Diketahui melalui unggahan Instagram terbarunya, Ibas dan Aliya memberi nama si buah hati keempatnya yakni Alisha Prameswari Yudhoyono.

"Setelah melalui beberapa perenungan bersama Aliya serta melalui urung rembuk dengan Pepo SBY, Grandpa Hatta, dan Grandma Okke, maka kami memberikan nama Alisha Prameswari Yudhoyono," ujar Ibas.

Tak hanya sekadar indah, nama Alisha Prameswari Yudhoyono sendiri rupanya menyimpan makna sekaligus doa mendalam yang juga dijelaskan melalui postingan Ibas.

"Seorang gadis 'GOD Gifted' nan cantik, periang, dan baik hati yang sangat percaya diri penuh dengan kasih sayang," tulisnya dalam captions.

"InsyaAllah, Ia juga seorang perempuan tertinggi yang cerdas, sholehah dan penuh rezeki serta memiliki jalan kehidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna dalam lindungan Tuhan YME, Allah SWT," lanjutnya.

Ibas membedah satu per satu arti nama anak. Alisha dikatakannya diambil dari beberapa bahasa yakni Bahasa Sansekerta yang mengandung makna seseorang yang dilindungi dan Bahasa Arab yang berarti selalu dilindungi Allah SWT.

Alisha sebagai nama depan diharapkan Ibas dapat menjadi sosok yang senantiasa membawa keberkahan dan kebaikan bagi dirinya.

Sementara itu, nama Prameswari diartikan sebagai jalan kehidupan yang tentram dan bahagia. Dari Bahasa Sansekerta diartikan sebagai permaisuri.

Terakhir yakni Yudhoyono yang harus selalu melekat sebagai ciri khas dalam nama keluarga besar dari Presiden ke-6 RI yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Bismillah, dengan nama ini semoga buah hati kami, putri kedua kami ini selalu dikaruniai Tuhan, selalu dalam lindungan Tuhan YME, Allah SWT. Dilindungi dan dikaruniai dalam setiap langkahnya mengarungi kehidupan ini," tutur Ibas.

Menanggapi pengenalan nama beserta penjelasan nama dari anaknya tersebut, Ibas dan Aliya sontak mendapat banyak pujian. Komentar baik mengenai nama anak mereka menghiasi dalam postingan.

"Namanya bagus banget," tulis salah seorang netizen disertai emoticon hati.

"Selamat ya Mas Ibas dan Mbak Ruby atas kelahiran anak ke-4nya. Semoga Baby Alisha sehat selalu, tumbuh menjadi anak yang sholehah, cerdas, baik hati, berbakti pada orang tua..Aamiin YRA. Babynya cantik, secantik namanya," tulis netizen lain seraya mendoakan.

"Welcome to the world sweet baby girl, Alisha. Proud of you Mammieya dan Pappie Ibas with all the process. Speedy recovery and come home soon," tulis lainnya.



Simak Video "Ibas dan Aliya Rajasa Dikaruniai Anak Keempat, Ini Namanya"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT