ADVERTISEMENT

Round Up

Penyebab Kecelakaan Mobil Jimmy Lin Masih Diselidiki

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 23 Jul 2022 22:00 WIB
Jimmy Lin Alami Kecelakaan Tunggal
Foto: Istimewa
Jakarta -

Bintang mandarin Jimmy Lin menjadi sorotan setelah mengalami kecelakaan mobil bersama putranya. Mobil listrik bermerek Tesla yang digunakannnya, tiba-tiba oleng dan menabrak pembatas serta rambu jalan di Distrik Luzhu Taoyuan pada hari Jumat (22/7).

Untungnya ia berhasil diselamatkan oleh warga, mereka menarik Jimmy Lin dan putranya keluar dari mobil itu sesaat sebelum terbakar.

Polisi mengatakan bahwa penyebab kecelakaan mobil tunggal masih diselidiki, menambahkan bahwa Lin, seorang aktor, penyanyi, dan pengemudi mobil balap itu tak sedang dalam pengaruh alkohol.

Dashcam dan rekaman pengawasan dari kecelakaan itu, yang terjadi sedikit sebelum pukul 11 pagi, tampak menunjukkan bagian depan Tesla Model X milik Lin memotong pembatas jalur yang ditinggikan sebelum menabrak rambu.

Usai tabrakan itu, pekerja konstruksi dan orang lain di sekitarnya langsung berusaha menyelamatkannya. Mereka menarik Lin dan putranya yang berusia enam tahun dari mobil, kendaraan itu hancur dan dilalap api dalam video yang beredar.

Menurut saksi mata, kendaraan listrik itu terbakar sekitar lima menit setelah Lin dan putranya diselamatkan.

Agensi Lin mengatakan dalam sebuah pernyataan persnya, Lin berterima kasih kepada mereka yang telah membantu dia dan putranya di tempat kejadian serta staf di Rumah Sakit Memorial Linkou Chang Gung, tempat mereka berdua dirawat.

Lin mendapatkan beberapa patah tulang dan saat ini sedang dalam pemulihan di rumah sakit bersama putranya.

Pihak Tesla sendiri buka suara soal kejadian tersebut. Mereka mengaku jika tak ada komponen dalam mobil itu yang mudah terbakar.

Dilansir dari Global Times, menurut anggota staf dari layanan pelanggan Tesla mengatakan bahwa semua kendaraannya memenuhi standar keselamatan nasional, dan dia belum diberitahu tentang kecelakaan mobil yang melibatkan selebriti Jimmy Lin Chih-ying dan putranya.

"Dalam keadaan darurat, pengemudi dan co-driver dapat memaksa pintu untuk membuka kunci bahkan jika listrik padam, dan penumpang belakang dapat melarikan diri melalui bagasi," kata karyawan bagian pelayanan pelanggan.

Penjelasan pihak Tesla di halaman berikutnya



Simak Video "Strategi ASUS Kuasai Pasar Indonesia - Jimmy Lin, SEA Director"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT