ADVERTISEMENT

Dibayar Seikhlasnya, Influencer Kesehatan Alvin Hartanto Kasih Ilmu Nutrisi

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 19 Jul 2022 09:37 WIB
alvin hartanto
Dibayar Seikhlasnya, Influencer Kesehatan Alvin Hartanto Kasih Ilmu Nutrisi. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Nama Alvin Hartanto baru-baru ini menuai banyak sorotan warganet atas apa yang ia lakukan melalui platform media sosial pribadinya. Influencer ahli gizi satu ini rela membuka kelas online belajar nutrisi sekaligus pola hidup sehat dengan dibayar seikhlasnya.

Bukan tanpa sebab, aksinya itu dilakukan atas dasar ingin membuktikan pada banyak orang bahwa untuk menurunkan berat badan tidaklah mesti membeli obat ataupun suplemen diet mahal yang ada di pasaran.

Alvin percaya bahwasanya diet sangatlah mungkin dilakukan secara natural dan alami dengan menjaga pola makan yang sehat dan olahraga sederhana di rumah.

"Kalau soal bayar seadanya sebenarnya sudah ada dari dulu niatnya, karena saya tahu sebenarnya di Indonesia ini banyak sekali yang kelebihan berat badan," ujar Alvin.

"Namun selalu berpikir hidup sehat itu mahal, padahal tidak mahal!" lanjutnya.

Meski dibayar seikhlasnya, Alvin percaya bahwa rezeki sudah ada yang mengatur. Dirinya bukan yang melulu soal uang.

Baginya, bisa membantu banyak orang melalui kelas online dan konsultasi pribadi bersama sudah cukup membuatnya bahagia.

"Sekarang zamannya enak banget, karena Anda bisa mengerti pola makan yang baik dan benar, diet yang tidak kelaparan, dan masih bisa makan makanan yang disuka tanpa perlu belajar bertahun-tahun seperti saya dulu. Dengan online, kita pun juga bisa saling belajar berkomunikasi ke seluruh kota di Indonesia," tuturnya.

Tak hanya kelas online, Alvin sendiri sebenarnya telah cukup lama aktif memberikan beragam konten terkait pola hidup sehat secara cuma-cuma melalui Instagram di @alvinhartantoo dan @thefamousfitness maupun channel YouTube (Alvin Hartanto).

Ia bahkan juga telah meluncurkan sebuah buku berjudul #BUKUANTIKURUS sebagai pedoman bagi orang-orang yang ingin membentuk tubuhnya lebih ideal lagi.

Tak heran banyak netizen yang berhasil membuktikan sendiri beberapa saran dari Alvin terkait tips mengatur pola hidup sehat.

"Makasih sarannya," tulis seorang netizen atas tips diet pengganti gula rendah kalori dari Alvin.

"Siap laksanakan ko!" tulis netizen lainnya setelah mendapat saran mengenai olahraga kardio.

"Ih bener banget, makasih ilmunya," tulis netizen lain atas penjelasan Alvin terkait diet dan makan malam.

(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT