ADVERTISEMENT

DJ Joana Buka-bukaan Kehidupan Kelab Malam, Sering Diisengi Tamu

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 16 Jul 2022 13:03 WIB
DJ Joana
Foto: Instagram/@dj.joana
Jakarta -

DJ Joana buka-bukaan soal kehidupan di kelab malam. Sebagai DJ perempuan, dirinya merasa sering menghadapi situasi yang sulit saat bekerja. Hal itu terjadi lantaran ada banyak yang bisa terjadi di kelab malam dan sering dilakukan oleh tamu.

Dalam sebuah perbincangan di podcast Deddy Corbuzier, DJ Joana membeberkan tantangan jadi seorang DJ perempuan yang beraktivitas di kelab malam. Dirinya tak menampik bahwa tamu yang datang sering iseng mengajukan pertanyaan nyeleneh hingga menawar untuk bermalam.

"Aku sering banget digangguin," kata DJ Joana.

"Aku digangguin kayak ditanya DJ Joana bisa nggak (diajak macam-macam). Dia nanya ke manajer aku gitu, nanya ke circle teman aku juga," akunya.

Diakui oleh DJ Joana, dia dan manajernya tak pernah menerima tawaran seperti itu. Malah mereka akan membalas balik orang yang menawar seperti itu dengan kata-kata yang menohok.

Pengalamannya bekerja di kelab malam membuat DJ Joana merasa peran manajer sangat penting buat profesinya. Terutama untuk menghalau kejadian-kejadian kurang menyenangkan dan orang-orang iseng seperti yang dia sebutkan.

"Makanya kalau buat DJ apalagi cewek, itu penting banget namanya road manager atau asisten. Biar supaya nge-backup kalau ada yang aneh-aneh itu. Kalau bodyguard (pribadi), aku nggak ada, tapi di kelab ada security kan," lanjut dia.

DJ Joana juga menceritakan keisengan pengunjung kelab malam yang pernah dia alami. Tak jarang dengan dalih request lagu dan mabuk, mereka naik ke DJ booth dan mendekatinya lalu menyentuh tubuhnya.

Untungnya DJ Joana sigap. Dia mengaku tak pernah mengalami tindakan pelecehan dan diraba di bagian pribadi.

"Banyak yang iseng-iseng. Pas lagi main paling cuma iseng request lagu, sampai naik-naik, ngerangkul-rangkul. Alasannya request lagu, terus alasan mabuk. Pernah dia bilangnya request lagu, naik ke DJ booth, karena dia spender jadi nggak dihalangi. Dia request lagu tapi tangannya jalan ke badan, ke rambut. Nggak pernah sampai pegang bokong. Yang paling parah sampai di gue sih cuma sampai meluk dan ngerangkul saja. Paling aku langsung kasih warning gitu," tutup dia.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT