ADVERTISEMENT

Round Up

Via Vallen Sah Jadi Istri Chevra Yolandi, Pesta Belum Usai

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 15 Jul 2022 22:04 WIB
Via Vallen dan Chevra Yolandi menikah di Hotel JW Marriott Surabaya, Jumat (15/7/2022). Dengan penuh sukacita, mereka menunjukkan jemari yang sudah dihiasi cincin kawin.
Foto: Praditya Fauzi Rahman/detikJatim
Jakarta -

Setelah berpacaran sejak tahun 2021, Via Vallen dan Chevra Yolandi akhirnya meresmikan hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Keduanya menjalani prosesi ijab kabul pada Jumat (15/7/2022) di Hotel JW Marriot, Surabaya, Jawa Timur. Pernikahan Via Vallen dan Chevra Yolandi disiarkan secara eksklusif oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Prosesi akad nikah merupakan salah satu acara dari lima hari rangkaian acara pernikahan Via Vallen dan Chevra Yolandi. Akad nikah dilakukan secara outdoor di rooftop hotel dengan tamu undangan hanya 150 orang saja. Lokasi pernikahan didekorasi bernuansa bunga-bunga cerah dan hijau daun.

Via Vallen ayu menggunakan kebaya kutubaru dengan desain klasik bernuansa putih. Via Vallen memakai pakaian pengantin adat Solo putri.

Akad nikah digelar kental dengan suasana Jawa. Chevra Yolandi memasuki lokasi akad nikah dengan didampingi kakak-kakaknya dan keluarga. Kedua orang tua Chevra telah tiada.

Chevra Yolandi terlihat tegang. Chevra juga mengenakan beskap berwarna senada dengan kebaya Via Vallen. Kedatangan Chevra Yolandi dan keluarga disambut langsung oleh kedua orang tua Via Vallen.

Orang tua Via Vallen, Rosida Ningrum dan Muhammad Arifin, mengapit Chevra Yolandi menuju meja akad nikah. Chevra Yolandi akan mengucap ijab kabul tanpa didampingi Via Vallen.

"Bismillahirrahmanirrahim, Chevra Yolandi bin Iskandar almarhum engkau saya nikahkan dengan putri saya, Maulidia Ocktavia dengan mas kawin 1.507 Euro (EUR), perhiasan emas 157 gram, dan seperangkat alat salat dibayar tunai," ucap Muhammad Arifin, ayah Via Vallen.

"Saya terima nikah dan kawinnya Maulidia Ocktavia binti Muhammad Arifin dengan maskawin tersebut dibayar tunai," ucap Chevra Yolandi lancar.

Momen itu mengundang cucuran air mata dari Via Vallen. Namun dia tak kuasa menahan senyum juga mendengar ucapan ijab kabul dari Chevra yang kini resmi menjadi suaminya. Setelah prosesi akad nikah selesai, keduanya lalu dipertemukan.

Via Vallen dan Chevra Yolandi menikah di Hotel JW Marriott Surabaya, Jumat (15/7/2022). Dengan penuh sukacita, mereka menunjukkan jemari yang sudah dihiasi cincin kawin.Via Vallen dan Chevra Yolandi menikah di Hotel JW Marriott Surabaya, Jumat (15/7/2022). Dengan penuh sukacita, mereka menunjukkan jemari yang sudah dihiasi cincin kawin. Foto: Praditya Fauzi Rahman/detikJatim

Erick Thohir dan Basuki Hadimuljono jadi saksi nikah (di halaman selanjutnya)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT