ADVERTISEMENT

Air Mata Chevra Yolandi Nikahi Via Vallen Tanpa Kehadiran Orang Tua

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 15 Jul 2022 16:47 WIB
Via Vallen menikah dengan chevra yolandi
Chevra Yolandi menangis meniakhi Via Vallen tanpa ada orang tua. Foto: Praditya Fauzi Rahman
Jakarta -

Chevra Yolandi bungsu dari empat bersaudara menikahi Via Vallen yang merupakan putri sulung dari lima bersaudara. Chevra tak bisa menahan air matanya saat mengingat dua orang tuanya telah tiada.

Saat akad nikah dimulai Via Vallen yang berada di ruangan berbeda terlihat menangis sesenggukan. Chevra yang selama akad nikah terlihat tegang, akhirnya meneteskan air mata saat ditanya soal orang tua.

Kedua orang tua Chevra Yolandi meninggal dunia pada bulan Mei. Ibundanya meninggal dunia pada 8 Mei 2021. Sedangkan sang ayah meninggal dunia pada 15 Mei.

Bulan Mei juga menjadi hari lahir Chevra Yolandi. Sejak orang tuanya meninggal, Chevra yang lahir 6 Mei, selalu benci hari ulang tahunnya. Pada 6 Mei 2022, Chevra memilih mengubur rasa bencinya dengan melamar Via Vallen yang hari ini resmi dinikahinya.

Kini, Chevra Yolandi si bungsu akhirnya menikah. Dia menangis karena kedua orang tuanya tak bisa menyaksikan hari bahagianya.

"Kangen itu pasti. karena sama Papa itu dekat banget. Papa juga semenjak kita pacaran, udah lama dekat belum sempat ketemu. Papa juga pesan sudah cepat nikah karena saya anak laki-laki satu-satunya. Banyak hal yang sakral di momen seperti ini orang yang paling saya sayang nggak ada," ucap Chevra Yolandi dalam sesi wawancara yang disiarkan secara live, Jumat (15/7/2022).

"Cuma saya selalu mikir, semua balik lagi ke Allah. Saya cuma bisa kasih kebahagiaan ini ke Mama sama Papa di sana mungkin nyaksiin. Saya sampai nggak bisa tidur semalam kepikiran. Di momen lamaran, saya tidak pernah mau kelihatan sedih, karena saya di rumah itu saya menjadikan diri saya pengganti Papa. Sampai momen Mama saya meninggal, saya nggak mau nangis. Beban yang saya jalani itu berat," sambungnya.

Setelah mengenal dan menjalin hubungan dengan Via Vallen, Chevra Yolandi merasa jadi sosok yang berubah. Kehilangan dua orang tua membuat dirinya goyang.

"Setelah meninggal Mama pas momen Lebaran hancurnya saya. Sempat saya linglung tujuan hidup saya selanjutnya apa. Setelah kehilangan orang tua benar-benar... nggak ada orang tua saya goyang sekali," ungkapnya.

Via Vallen diakui Chevra Yolandi mempunyai beberapa kemiripan dengan almarhum sang bunda. Bersama Via Vallen, Chevra merasa kembali menemukan hidup.

"Banyak sih (miripnya), perhatiannya dia. Pas saya kehilangan Mama saya ketemu dia. Dia lebih mendekatkan diri saya ke Tuhan, mendekatkan diri saya ke jalan yang lebih baik lagi," puji Chevra Yolandi.

Chevra Yolandi dan Via Vallen ternyata merencanakan pernikahan di bulan Mei 2022, tak lama setelah lamaran. Bulan Mei memang punya sejarah kuat untuk Chevra.

Akan tetapi, rencana itu dianggap terlalu mepet dan sempat akan melangsungkan akad nikah pada Desember 2022. Chevra Yolandi dan Via Vallen merasa terlalu lama dan akhirnya memutuskan menikah pada 15 Juli 2022.

"Karena penginnya akadnya di hari Jumat. Sesuai dengan hitungan Jawa, kita suka angka ganjil," jelas Via Vallen.



Simak Video "Via Vallen dan Chevra Yolandi Resmi Menikah"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT