ADVERTISEMENT

Fenomena Drakab Si Kaya dan Si Miskin, Dihujat Tapi Ditonton

tim detikhot - detikHot
Jumat, 15 Jul 2022 15:48 WIB
Bos Muda
Drama kabupaten (drakab) Foto: dok YouTube Bos Muda
Jakarta -

Media sosial diramaikan berbagai konten yang viral. Salah satunya adalah film pendek yang dinamai netizen sebagai Drakab alias drama kabupaten.

Noval adalah salah satu otak di balik drama kabupaten itu. Ia merupakan YouTuber yang berasal dari Desa Tapen, Bondowoso. Sosoknya di media sosial kerap disebut-sebut mirip dengan striker Liverpool, Roberto Firmino.

Cerita yang kerap diangkat oleh Noval juga terasa tanpa emosi. Akting yang dilakukan Noval dan kawan-kawannya juga tak bagus-bagus amat. Bahkan, di awal kemunculannya, Drakab kerap dicemooh.

Bos MudaNoval pemilik channel YouTube Bos Muda Foto: dok YouTube Bos Muda

Tapi lagi-lagi, potongan tayangan itu makin sering wara-wiri di timeline media sosial. Telisik demi telisik, ternyata Noval serius menggarapnya.

Noval yang sekaligus menjadi bintang utama dalam Drakab juga bertindak sebagai sutradara dan penulis naskah. Meski terjawab, video cerita pendek itu dimainkan dengan lebih banyak improvisasi tanpa skenario yang sudah dipersiapkan.

"Tujuan saya terjun untuk mencari uang, jadi nggak masalah orang sebut itu Drakab atau Drades. Terserah karena kita tanpa netizen nggak akan berkembang. Mau itu positif atau negatif, yang penting saya bisa menghibur dan menginspirasi," jawab Noval saat ditanya tentang tayangan videonya kerap disebut sebagai ndeso.

Ide tayangan tersebut juga tak jauh-jauh dari kehidupan sehari-harinya. Tapi cerita tentang si kaya dan si miskin kerap menjadi topik bahasan. Apalagi saat mengisahkan tentang seorang cowok tersakiti, atau cewek yang lebih memilih pasangan kaya raya.

Bos MudaNoval pemilik channel YouTube Bos Muda Foto: dok YouTube Bos Muda

"Saya angkat itu karena ada kehidupan sehari-hari, bisa memotivasi kaum milenial. Kita nggak boleh sombong ketika berada di atas, dan semangat ketika ada di bawah karena roda dunia ini berputar," katanya.

Noval mengaku bikin channel YouTube sejak 2019. Butuh satu bulan setelah itu videonya jadi santapan netizen hingga bisa monetisasi. Sekarang, channel Bos Muda miliknya tersebut memiliki pengikut 1,7 juta.



Simak Video "MUI Ingatkan Bahaya 'Ulama YouTuber' yang Asal Berfatwa "
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT