ADVERTISEMENT

Rumah Rp 7,6 T Milik Aktris Hong Kong Ini Terlalap Api, 20 Pekerja Selamat

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Jumat, 15 Jul 2022 08:25 WIB
Taiwan actress Lin Ching-hsia (R) and director Ang Lee arrive ahead of the Golden Horse Film Awards in Taipei, on November 23, 2013.  Stars from China, Hong Kong, Singapore and Taiwan are gathering in Taipei for this years Golden Horse Film Awards, dubbed the
Aktris Lin Ching Hsia saat hadiri sebuah acara film.Dok. AFP
Jakarta -

Bencana tidak bisa diprediksi oleh siapapun dan kapanpun. Beberapa waktu lalu, rumah besar senilai 4 miliar HKD atau senilai Rp 7,6 triliun milik aktris Hong Kong ini dikabarkan telah dilalap api besar. Kabar baiknya, kejadian tersebut tidak memakan korban sama sekali.

Pada pagi hari tanggal 8 Juli lalu, sejumlah media Hong Kong melaporkan bahwa rumah salah satu bintang Taiwan, Lin Ching Hsia yang berlokasi di daerah elit Kowloon telah dilalap api.

Rumah yang memiliki luas sebesar 3.600 meter persegi itu rupanya menjadi hadiah ulang tahunnya yang ke 60 tahun dari suaminya, miliarder Hong Kong bernama Michael Ying.

Rumahnya itu didapatkannya pada tahun 2020. Saat itu, rumahnya memiliki nilai jual sebesar 4 miliar HKD. Sekitar 20 staf pekerja Ching Hsia terlihat mengevakuasikan diri ketika rumah mulai terlalap api.

Untungnya, aktris berusia 67 tahun itu dan keluarganya sedang tidak ada di rumah. Para staf yang bekerja di rumahnya pun berhasil melarikan diri dan tidak ada yang cedera sama sekali. Menurut keterangan dari para pekerja di rumahnya, mereka mengakui telah mencium bau asap gosong sejak pagi-pagi buta.

Beberapa dari mereka bahkan terbangun oleh bau asap yang dirasa semakin tebal. Sampai akhirnya mereka menyadari bau asapnya berasal dari dalam rumah Ching Hsia.

Berdasarkan keterangan laporan yang beredar di internet, 18 orang pekerja yang berada di rumah itu adalah pembantu rumah tangga Ching Hsia. Sedangkan, 2 orang lainnya adalah sopir.

Sayangnya netizen malah salah fokus dengan betapa megahnya rumah tersebut.

"Tidak heran mendengarnya, ia benar-benar orang yang yang sangat kaya," komentar salah satu netizen.

"Saya pernah bekerja di sana sebelumnya, dan rumah itu memiliki 3 lift di dalamnya," komentar netizen lainnya.



Simak Video "Kebakaran Hebat Melanda Gudang BBM di Jambi"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT