ADVERTISEMENT

Model Asal Yogya Juga Tuntut 4 Aset dan Kerugian Rp 17 M ke Suami Zaskia Gotik

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 14 Jul 2022 10:04 WIB
Zaskia Gotik menikah siri dengan Sirajuddin Mahmud.
Sang model juga menuntuu suami Zaskia Gotik dengan beberapa aset dan nominal uang mencapai Rp 17 miliar.Foto: Instagram/@mozawahyu, @ivan_gunawan, @anpasuha_official
Jakarta -

Seorang model bernama Veranosiliyana, mengaku melahirkan anak dari hubungannya dengan suami Zaskia Gotik, Sirajuddin Mahmud. Tak mendapat pengakuan, Veranosiliyana akhirnya mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Cikarang.

Veranosiliyana mengajukan gugatan tersebut pada 20 Juni 2022 dan sudah memasuki sidang perdana pada 13 Juli 2022.

Dalam gugatannya ada beberapa hal yang dituntut oleh Veranosiliyana. Selain ingin putranya diakui, dia juga menuntut beberapa aset dan nominal dari Sirajuddin Mahmud.

Hal itu tercantum dalam poin keempat yang tercatat di dalam petitum.

"Menyatakan sah dan berharga Sita Jaminan (Conservatoir Beslag) terhadap harta kekayaan milik Tergugat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 180 ayat (1) Het Herziene Indlandsch Reglement ("HIR) dan Pasal 191 ayat (1) Rechtsreglement voor de Buitengewesten ("Rbg"). Pasal 54 dan Pasal 57 Reglement Op De Rechtsvordering ("Rv"), dan SEMA No. 3 Tahun 2000 tentang Putusan Serta Merta (Uitvoerbaar bij voorraad) dan Provisionil, serta SEMA No. 4 Tahun 2001 tentang Permasalahan Putusan Serta Merta dan Provisionil," tertulis dalam petitum dilihat dari SIPP, Kamis (14/7/2022).

Ada 4 aset yang dicantumkan dalam gugatan Veranosiliyana. Aset tersebut berupa ruko dan rumah.

Ada satu ruko atas nama Sirajuddin Mahmud dengan luas 387 m2 di kawasan Gn. Samarinda, Balikpapan Utara. Tiga aset lainnya berupa rumah dengan sertifikat atas nama Sirajuddin Mahmud, masing-masing memiliki luas 220 m2 di kawasan Gn. Bahagia, 373 m2 di kawasan Balikpapan, dan rumah seluas 656 m2 dengan hak guna bangunan atas nama suami Zaskia Gotik di Jalan Pupuk, Gn. Bahagia.

Veranosiliyana juga menggugat materil dan immateril terhadap suami Zaskia Gotik. Jumlah gugatan tersebut lebih dari Rp 17 miliar.

"Menghukum Tergugat untuk membayar kerugian Materiil maupun Immateril sebesar:
1. Kerugian Materil sebesar Rp 7.560.000.000 (Tujuh Miliar Lima Ratus Enak Puluh Juta Rupiah)
2. Kerugian Immateril sebesar Rp 10.000.000.000 (Sepuluh Miliar Rupiah)," tertulis dalam petitum gugatan yang diajukan sang model untuk Sirajuddin Mahmud.

Simak Video 'Suami Zaskia Gotik Diminta Tes DNA soal Pengakuan Anak':

[Gambas:Video 20detik]



(pus/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT