ADVERTISEMENT

Keakraban Rezy Adisty dengan Anak-anak Manusia Silver

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 12 Jul 2022 17:30 WIB
rezy adisty
Keakraban Rezy Adisty dengan Anak-anak Manusia Silver. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Rezy Adisty punya rasa kepedulian tinggi. Sang model sekaligus pengusaha itu ternyata akrab dengan anak-anak manusia silver.

Rezy Adisty menceritakan awal kedekatan dengan mereka. Anak-anak manusia silver itu ditemuinya di dekat apartemennya di kawasan Cipinang, Jakarta Timur.

Rezy Adisty mengaku terkejut saat mereka tahu namanya. Sontak hal itu membuat rasa simpatinya muncul.

"Mereka tuh sering teriakin aku, bagi dong kak, gitu-gitu. Lama kelamaan aku kasihan juga lihat mereka kok nggak pakai sandal, aku tanya kenapa nggak pakai sandal. Akhirnya mereka cerita," kata Adis.

Rezy Adisty lalu tak sungkan untuk lebih dekat dengan anak-anak manusia silver. Kerap memberikan makanan, tapi ia tak mau terlalu memanjakan mereka dengan kasih uang.

"Aku tuh nggak mau manjain dengan ngasih uang. Jadi aku bawain atau ajak mereka makan di mana, kasih mainan, kasih sepatu," ujar Adis.

Saking akrab, Rezy Adisty tahu soal kehidupan para anak-anak manusia silver. Ia bangga mereka tak melupakan sekolah.

"Aku melihat semua orang butuh easy cash begitupun mereka untuk bantu orang tua segala macam. Dan yang penting mereka itu juga tetap sekolah. Seandainya mereka nggak sekolah dan cuma jadi manusia silver, mungkin aku kurang empati kali ya. Karena mereka tetap menjalankan tanggung jawab sebagai anak untuk sekolah dan bantu orang tua, di situ aku ada keinginan untuk bantu. Walaupun hanya makan atau kasih sepatu sekolah," tutur Adis.

Rezy Adisty tak lagi ada jarak dengan anak-anak manusia silver. Kumpul dengan mereka membuatnya merasa seperti healing.

"Aku lebih ke sosialisasi sama mereka, ngobrol. Karena kan sebenarnya mereka ini ada pemasukan tiap harinya kan. Jadi ya aku sama mereka temenan, makan bareng, ketawa bareng, bagi-bagi mainan seperti itu saja. Jadi kalau bisa ngobrol sama anak-anak kecil itu aku sudah happy. Ini termasuk healing buat aku. Mereka kan lucu, polos, apa adanya," pungkasnya.

(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT