ADVERTISEMENT

Jerome Polin Trending Gegara Bandingkan Acara TV Jepang-Indonesia

Tia Agnes Astuti - detikHot
Minggu, 10 Jul 2022 11:27 WIB
Galeri Foto Jerome Polin
Jerome Polin Foto: Instagram/jeromepolin
Jakarta -

Nama Jerome Polin trending topic gara-gara Stories Instagram pribadinya. Netizen Indonesia heboh membicarakan pendapat YouTuber itu yang membandingkan acara televisi yang ada di Jepang dan Indonesia.

Awalnya, Jerome Polin mengunggah potongan video saat tayangan televisi Jepang menunggah acara kuis. Dia mengatakan acara televisi Jepang banyak banget yang kuis hingga adu pengetahuan umum.

"Biasanya keluarga nonton bareng anak-anak sambil makan. Hmmm ;)))) keren," tulis Jerome Polin, seperti dilihat detikcom.

Di unggahan berikutnya dia melanjutkan, "Aku bilang wah keren banget ya, bisa nambah pengetahuan sambil dapet hiburan. Terus teman-temanku tanya 'lah emang di Indonesia acara tv nya kaya gimana?"

"Aku bingung jawab apa wkwkwkk," sambungnya.

Jerome kembali melanjutkan, "Aku jadi paham kenapa orang Jepang banyak yang pinter2 dan suka belajar. Dari kecil tontonannya sudah acara kuis2, battle pengetahuan umum dll gitu wkwkwkkk," kata Jerome Polin.

Gara-gara komentarnya tersebut, netizen Indonesia heboh membicarakannya di jagat maya.

"Yang kontra, paling korban sinetron," ujar seorang netizen.

"Bener sih, di Indo kan full gosippers," sambungnya netter lainnya.

"Tapi bener anjerr, jaman 90an dan awal 2000an acara kek superfamily, billioner, dll tuh seru banget di tonton. Ajang musik kek afi, idol juga seruuuu ga bnyak sinetron selain bidadari wkwkwk," balas lainnya.

Ini bukan pertama kalinya Jerome Polin menuai pro dan kontra dengan berbagai opininya. Sebelumnya, dia pernah berkicau mengenai pebalap Indonesia di awal 2022.

"GILEE KEREN BANGET! Ada gak sih pembalap Indonesia yang balapan di balapan Internasional?? #IndonesiadiMotoGP," cuit Jerome yang mengomentari pemberitaan tentang pebalap Astra Honda Racing Team Mario Suryo Aji, untuk turun di seri Moto2 atau Moto3 di Mandalika Maret nanti.

Akan tetapi, cuitan Jerome Polin justru mengundang kritik dari Sean Gelael. Sean seolah merasa Jerome tidak menghargai para pebalap Indonesia yang sudah ikut mengharumkan nama Bangsa di ajang internasional.

"Saya kira Anda bisa bertindak cerdas, tapi jelas mereka tak mengajarkanmu tentang rasa hormat. Orang-orang yang memiliki suara benar-benar perlu mulai berpikir lebih daripada mencoba mendapatkan viewers dan like," tulis Sean Gelael di instagram stories-nya.

"@jeromepolin kita sudah kibarkan Merah Putih dan mengharumkan bangsa," tambahnya. Sean Gelael juga memperlihatkan foto-foto pebalap Indonesia yang sudah membawa nama Indonesia di ajang internasional, seperti Gerry Salim, Doni Tata, Rio Haryanto, Ananda Mikola, dan Dimas Ekky.



Simak Video " Manajer Keluhkan Tindakan Fan Waseda Boys yang Lewati Batas"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT