Sukses di YouTube, Jerome Polin Kini Jajal Podcast

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 27 Mei 2022 21:26 WIB
jerome polin
Sukses di YouTube, Jerome Polin Kini Jajal Podcast. (Foto: Instagram @jeromepolin)
Jakarta -

Nama Jerome Polin yang akrab dikenal melalui kontennya di YouTube, kini mulai mencoba dunia baru berbasis audio dengan menjadi seorang podcaster. Ia hadir dalam podcast original bertajuk Dear Jerome yang tayang secara eksklusif di platform konten audio lokal, Noice.

Dalam debut podcastnya tersebut, pria yang baru saja lulus dari Waseda University, Jepang itu nantinya akan berisikan berbagai curhatan dari banyak orang dan akan sama-sama ditanggapi oleh Jerome dengan gaya serta suara khasnya yang ceria.

Menjalani dunia yang cukup baru untuk dirinya, Jerome yang biasanya dapat bertingkah aktif dalam konten YouTube miliknya, Nihongo Mantappu, harus bisa memberikan vibes yang sama dalam konten podcast terbarunya. Hal itu diakuinya sebagai sebuah tantangan baru.

"Setelah sebelumnya aktif membuat konten di YouTube, kali ini aku ingin mencoba hal baru dengan berkarya di ranah konten audio," ujar Jerome Polin.

"Ternyata bikin podcast itu sangat mudah dan fleksibel, karena bisa dilakukan di mana saja. Namun di sisi lain, hal ini juga merupakan tantangan tersendiri buat aku karena sebagai podcaster, kita harus punya materi konten yang berkualitas untuk menarik pendengar," sambungnya.

jerome polinJerome Polin rambah dunia podcast. Foto: dokumen pribadi

Podcast Dear Jerome sendiri mengusung konsep percakapan interaktif Jerome Polin dengan Paranoice, sebutan para pendengar Noice.

Di tiap episode, Jerome nantinya akan membacakan beragam curhatan Paranoice yang dihubungi melalui sambungan telepon dan bahkan beberapa di antaranya akan berkesempatan untuk berbincang langsung bersama Jerome.

Selain itu, Paranoice dan fans dari Jerome juga bisa berinteraksi dan menyampaikan curhatannya melalui akun Instagram resmi, @dearjerome_noice. Tiap cerita yang masuk akan dikurasi lebih dulu oleh para tim sebelum nantinya ditayangkan dalam podcast.

"Lewat berbagai cerita yang masuk dari Paranoice, aku akan dengerin dan pastinya membantu memberikan tanggapan langsung atas curhatan teman-teman serta menceritakan hal-hal unik yang belum pernah aku share di publik sebelumnya dari pengalaman pribadiku juga," tutur pemilik franchise Menantea tersebut.

"Pokoknya, bebas cerita apa saja dari mulai nanya-nanya yang sederhana, curhat, minta pendapat soal hidup, percintaan, finansial, atau apapun itu. Semua akan aku jawab," lanjutnya.

Tak hanya Jerome sendiri, podcast Dear Jerome juga akan menampilkan beberapa bintang tamu spesial yang ahli akan topik tertentu sebagai sudut pandang lain akan curhatan yang ada.

Episode perdana Dear Jerome hadir dengan judul Dijodohin Sama Anak Pak RT sudah dapat didengarkan dan telah tayang secara resmi melalui aplikasi Noice pada Rabu (25/5) lalu.

(mau/aay)