ADVERTISEMENT

Irfan Hakim Kurban Sapi Terberat di Indonesia untuk Idul Adha Tahun Ini

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 09 Jul 2022 14:26 WIB
Wisanggeni, sapi kurban Irfan Hakim
Foto: dok. Instagram Irfan Hakim
Jakarta -

Artis-artis sudah mempersiapkan hewan kurban terbaiknya untuk Idul Adha. Irfan Hakim kembali mencari sapi terbaik, kali ini pilihannya jatuh pada sapi yang diberi nama Wisanggeni.

Sapi jumbo ini bukan sapi sembarangan. Sapi ini menjadi juara kedua dalam kontes sapi terberat di Indonesia.

"Ini wisanggeni nih, juara II kategori A ekstrem Kontes Sapi APPSI (Asosiasi Peternak Penggemukan Sapi Indonesia) 2022 juga," ucap Irfan Hakim sambil membaca tulisan yang tertera pada piala milik Wisanggeni dilansir dari channel YouTube deHakims.

Semula, Irfan Hakim putus asa mendapat sapi yang terbaik di tengah wabah PMK. Beberapa kali mencari sapi untuk kurban, stoknya sangat terbatas.

"Jadi jujur kemarin itu sampai sedikit putus asa karena dengan keterbatasan ketersediaan sapi di mana-mana karena wabah itu (PMK) jadi sempat aduh bisa nggak ya dapat yang terbaik, tapi harus sabar," ungkapnya.

Irfan Hakim sangat terpukau ketika melihat Wisanggeni dikeluarkan dari kandang. Sapi ini memang menjadi juara dua sapi terberat di Indonesia.

Akan tetapi, sapi yang menjadi juara 1 sudah mati. Otomatis saat ini Wisanggeni menjadi sapi terberat di Indonesia dengan bobot 1,3 ton.

Untuk harganya, Wisanggeni disebut sekitar Rp 200 juta. Hal itu diungkap oleh narahubung Irfan dengan peternak pemilik Wisanggeni. Sang pemilik membuka harga di angka Rp 200 juta.

"Jadi terus terang A, harganya di atas Rp 200 (juta) A," katanya kepada Irfan Hakim.

Nama Wisanggeni diambil dari tokoh pewayangan. Sapi yang jadi pilihan hati Irfan Hakim ini galak dan tidak sembarang orang bisa memegang.

"Wisanggeni adalah salah satu nama dalam tokoh pewayangan yang memiliki karakter yang paling galak dan sangar, tetapi berwibawa," ungkap pemilik sapi.

Ternyata selama di peternakan untuk membersihkan dan mengganti tali si Wisanggeni, pemilik perlu membayar orang. Orang tersebut bisa dibayar Rp 1-2 juta.

Akan tetapi, saat pertemuan pertama dengan Wisanggeni, Irfan Hakim perlahan bisa menyentuh dahi sapi jumbo tersebut. Irfan Hakim terlihat mengajak ngomong dan mengelus Wisanggeni serta membacakan salawat.

"Wisanggeni, Wisanggeni, Wisanggeni, mau kurban bareng aku yah? Allahumma shalli 'ala sayyidina muhammad wa 'ala ali sayyidina muhammad, kama shallaita 'ala sayyidina ibrahima wa 'ala ali sayyidina ibrahim wa barik 'ala sayyidina muhammad wa 'ala ali sayyidina muhammad, kama barakta 'ala sayyidina ibrahima wa 'ala ali sayyidina ibrahim fil 'alamina innaka hamidum majid," ucap Irfan Hakim mengelus dahi dan beradap-hadapan dengan mata Wisanggeni.

Saat ini, Wisanggeni sudah berada di kediaman Irfan Hakim. Idul Adha tahun ini, Irfan Hakim akan berkurban sapi terberat di Indonesia.



Simak Video "Gara-gara Keripik Pedas, Irfan Hakim Dilarikan ke Rumah Sakit"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT