Fakta Arawinda Kirana, Aktris yang Dituding Terlibat Skandal Perselingkuhan

ADVERTISEMENT

Fakta Arawinda Kirana, Aktris yang Dituding Terlibat Skandal Perselingkuhan

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 07 Jul 2022 13:01 WIB
Arawinda Kirana
Arawinda Kirana (Foto: Instagram/@arawindak)
Jakarta -

Sebuah curahan hati seseorang mengenai saudaranya yang menjadi korban perselingkuhan viral di media sosial. Diduga orang ketiga yang merusak rumah tangga itu adalah Arawinda Kirana.

Kabar ini bermula dari akun Twitter KawakamiMS membagikan ulang hasil unggahan dari akun Instagram bernama wanita.cl. Unggahan itu berisi cerita dari netizen yang identitasnya disamarkan.

Cerita tersebut bertajuk Prihatin dengan Salah Satu Keluarga karena Suaminya Selingkuh. Di dalamnya dinarasikan ada sepasang suami istri yang rumah tangganya berantakan karena adanya pelakor atau perebut laki orang.

Sang pelakor adalah wanita yang disebut sebagai pekerja di dunia entertainment.

"Latar belakangnya mereka ini pacaran sudah dari jaman sekolah, dan iparku ini tipe cowok yang baik bgt, setia, family man, cinta mati sama sodaraku, sampe keluargaku tuh sayang bgt sm dia..Saudaraku ini juga asli cantik bgt mana sexy, dr keluarga yg ga sembarangan samsek.. Aduh sampe udah nikah msh byk yg ngejar deh.. Anaknya apalagi super lucu," katanya.

Sang suami disebut sudah beberapa kepergok berselingkuh. Yang mengejutkan, pada suatu waktu, saat istrinya memutuskan untuk ke rumah orang tuanya, sang suami malah membawa wanita ke rumah mereka.

"Bahkan ternyata selama dia stay di rumah ortunya, iparku sering bawa selingkuhannya ke rumah mereka dan H* di kasur istrinya sendiri sampe 3x," lanjutnya.

Momen Arawinda Kirana saat nongki di cafe dan icip donatArawinda Kirana Foto: Instagram @arawindak

Dari cerita tersebut, muncul nama Arawinda yang disebut netizen. detikcom pun sudah mencoba menghubungi sang aktris terkait tuduhan tersebut namun belum mendapatkan jawaban.

Fakta mengenai Arawinda Kirana di halaman selanjutnya.

Lihat Video: Arawinda Pemeran Yuni Dituding Selingkuh dengan Suami Orang

[Gambas:Video 20detik]



Aktris muda dan berprestasi Arawinda Kirana jadi sorotan. Namun, kali ini bukan karena karya melainkan isu yang tengah menyeret namanya.

Dituding jadi pelakor, pemeran Yuni itu jadi trending topic Twitter. Arawinda memiliki nama asli Sri Arawinda Kirana Rustandi.

Dia lahir pada 27 September 2001 di Jakarta. Arawinda merupakan anak sulung pasangan Nur Ariobimo dan Menour Ariobimo.

Untuk urusan pendidikan Arawinda lulusan Sekolah Perkumpulan Mandiri pada 2019. Lalu, ia mengambil Screenwriting Summer Course (Kepenulisan Skenario) di New York Film Academy selama 4 bulan. Kemudian Arawinda lanjut ke jenjang sarjana program studi Televisi dan Film di Institut Kesenian Jakarta pada 2020.

Arawinda juga mengumumkan diterima untuk mengikuti program kuliah film di University of Southern California. Ia bakal bergabung ke jurusan Cinematic Arts Film and Television Production dari School of Cinematic Arts.

Sepak Terjang di Dunia Hiburan

Berakting bukan hal baru untuk Arawinda. Sejak kecil dia sudah menekuni dunia teater. Kemudian pada 2019 Arawinda bergabung dengan manajemen Kite Entertainment.

Debut layar lebar Arawinda pada 2017 menjadi figuran dalam film Galih dan Ratna. 2020 Arawinda terpilih untuk membintangi film antologi Quarantine Tales dalam segmen Happy Girls Don't Cry.

Kariernya sebagai aktris makin disorot ketika mendapatkan peran utama pada 2021 dalam film Yuni.

Momen Arawinda Kirana saat nongki di cafe dan icip donatArawinda Kirana Foto: Instagram @arawindak

Arawinda membintangi sejumlah film dan serial. Beberapa di antaranya yaitu film pendek X&Y (2021), Angkringan the Series (2021), dan Unknown (2021).

Ia juga menjadi salah satu pemeran Before, Now & Then alias Nana, film terbaru Kamila Andini yang tayang perdana di Berlin International Film Festival 2022.

Dia juga pernah menjadi model video klip Dua Centang Biru dibawakan oleh Aminda, FAR dibawakan oleh Rendy Pandugo dan Selamat Jalan Kekasihku dibawakan oleh Andien dan Tompi.

Dari kemampuannya berakting Arawinda juga menorehkan prestasi dan penghargaan dalam dunia seni peran.

Arawinda menjadi Aktris Pendatang Terpilih dari Piala Maya 2020 dan Pemeran Utama Wanita Terbaik pada Festival Film Indonesia 2020.

Ia juga menerima penghargaan Best Actress pada tiga ajang internasional pada 2021, yakni Asian World Film Festival, Red Sea International Film Festival, dan Indonesia Film Critics Society.

Arawinda juga memboyong piala Festival Film Tempo untuk kategori Aktris Utama Pilihan Tempo. Dia kembali mendapat Piala Maya 2022 untuk kategori Aktris Utama Terpilih.

(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT