ADVERTISEMENT

Brad Pitt Ngaku Punya Penyakit Langka yang Bikin Malu

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 07 Jul 2022 14:26 WIB
Brad Pitt
Brad Pitt ngaku idap penyakit langka. Dok. Instagram @adastramovie
Jakarta -

Aktor Brad Pitt baru berani buka-bukaan soal kondisinya tersebut di mana ia mengaku mengidap prosopagnosia, sebuah kondisi langka di mana membuat pengidapnya kesulitan untuk mengenali wajah orang-orang.

Pria berusia 58 tahun itu menceritakan kisah tersebut dalam wawancaranya bersama GQ belum lama ini. Hal itu pun membuat bintang Once Upon a Time In Hollywood itu jadi sulit mengingat wajah-wajah orang baru yang ditemuinya, khususnya saat berada di dalam pesta.

Penyakit itu pun membuat dirinya merasa malu dan takut untuk bersosialisasi hingga menjadi sosok yang penyendiri dan kerap dianggap sombong.

"Tak ada yang percaya denganku! Aku ingin bertemu orang lain," ujarnya.

Sebenarnya dalam wawancara beberapa tahun lalu, Brad Pitt juga sempat buka-bukaan terkait penyakit tersebut. Kala itu, ia tak menjelaskan namun lebih menceritakan bagaimana pandangan rekan-rekannya tentang dirinya.

"Banyak orang yang benci padaku karena mereka pikir aku tak menghargai mereka. Mulai saat ini dan nanti, seseorang akan memberikan aku sesuatu, dan saya akan berkata, 'Terima kasih telah membantu saya.' Tapi saya membuat lebih banyak orang kesal."

"Kamu mendapatkan hal ini, seperti, 'Kamu egois. Kamu sombong.' Tapi itu misteri bagiku, kawan. Aku tak bisa mengingat wajahmu," ungkapnya pada Esquire 2013 lalu.

Sebelumnya Brad Pitt juga menceritakan jika ia merasa sudah berada di penghujung karirnya sebagai seorang aktor. Selama puluhan tahun berakting ia mulai merasa apakah sudah saatnya untuk pensiun dari dunia yang telah mengangkat namanya itu.

"Aku melihat diriku berada di tahap akhir. Ini adalah semester akhir atau trimester. Apa yang akan ada di bagian ini? Dan bagaimana aku akan mendesainnya?" ujar Brad Pitt.

"Aku adalah salah satu makhluk yang bicara melalui seni. Aku selalu ingin membuat sesuatu. Jika tidak membuat apa pun, aku merasa seperti sekarat," pungkasnya.



Simak Video "Curahan Hati Brad Pitt soal Karier dan Pascacerai dari Angelina Jolie"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT