ADVERTISEMENT

Kondisi Terkini Justin Bieber Usai Didiagnosis Sindrom Ramsay Hunt

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 07 Jul 2022 11:27 WIB
LOS ANGELES, CA - JUNE 29: Justin Bieber is seen on June 29, 2022 in Los Angeles, California.  (Photo by Rachpoot/Bauer-Griffin/GC Images)
Justin Bieber. Foto: GC Images/Rachpoot/Bauer-Griffin
Jakarta -

Justin Bieber beberapa waktu lalu didiagnosis mengidap Sindrom Ramsay Hunt. Sindrom tersebut membuat wajahnya lumpuh sebelah.

Selama hampir satu bulan, Justin Bieber menjalani perawatan untuk menyembuhkan Sindrom Ramsay Hunt yang diidapnya. Ia bahkan harus menunda sejumlah tur konsernya.

Namun kini, Justin Bieber terlihat lebih baik. Pada foto-foto yang beredar di media sosial, Justin Bieber tampak menghabiskan waktu bersama sang istri, Hailey Bieber, di Idaho.

Dalam tangkapan kamera, Justin Bieber terlihat tersenyum lebar dan sangat menikmati waktunya bersama Hailey. Ia juga terlihat bermain-main dengan perosotan balon.

Justin Bieber tampil santai mengenakan celana renang berwarna kuning neon dan menutupi wajahnya dari sinar matahari dengan topi dan kacamata hitam. Sementara Hailey Bieber tampil dengan bikin berwarna biru.

[Gambas:Instagram]

Tak hanya berdua, Justin Bieber dan Hailey Bieber terlihat berlibur bersama teman-temannya dekatnya. Di antaranya Usher hingga Jason Kennedy dan istrinya, Lauren Scruggs.

Sebelumnya, Justin Bieber mengaku didiagnosis dengan Sindrom Ramsay Hunt pada pertengahan Juni 2022. Sindrom Ramsay Hunt diketahui merupakan komplikasi herpes zoster yang terjadi ketika wabah berdampak pada saraf wajah di dekat satu telinga. Selain kelumpuhan wajah, penyakit ini juga bisa menyebabkan gangguan pendengaran.

"Seperti yang kalian lihat, mataku ini tidak bisa berkedip. Aku tidak bisa menunjukkan senyuman di sebelah wajahku. Lubah hidung ini tidak akan bergerak," ujar Justin Bieber.

"Jadi ada kelumpuhan total di sisi wajahku. Jadi bagi mereka yang frustrasi dengan pembatalan konser berikutnya, aku secara fisik, jelas tidak mampu melakukannya. Ini cukup serius seperti yang kalian lihat," lanjutnya.

Hal ini membuat Justin Bieber harus membatalkan sejumlah tur konsernya. Ia juga rencananya akan berkunjung ke Jakarta pada 2 hingga 3 November 2022, namun masih belum diketahui apakah jadwal tersebut akan ikut ditunda.



Simak Video "Pakar IDI Bicara Kaitan Ramsay Hunt Syndrome dengan Vaksin Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT