ADVERTISEMENT

Apresiasi Suami Bella Shofie Buat Juara Tinju Ongen Saknosiwi: Dia Harus Dihargai!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 04 Jul 2022 20:50 WIB
Daniel Rigan, suami Bella Shofie, menunjukkan apresiasinya terhadap Ongen Saknosiwi yang baru saja keluar sebagai juara dalam duel kelas bulu MPRO Evolution Fight Series 2022.
(Foto: dok. Istimewa) Apresiasi Suami Bella Shofie Buat Juara Tinju Ongen Saknosiwi: Dia Harus Dihargai!
Jakarta -

Daniel Rigan, suami Bella Shofie, menunjukkan apresiasinya terhadap Ongen Saknosiwi yang baru saja keluar sebagai juara dalam duel kelas bulu MPRO Evolution Fight Series 2022. Ajang itu digelar di Balai Sarbini, Jakarta, belum lama. Daniel Rigan menilai perjuangan Ongen Saknosiwi merupakan salah satu hal yang harus dihargai.

Bentuk apresiasi yang diberikan Daniel Rigan adalah uang tunai Rp 25 juta. Hal itu dilakukannya demi memberikan pecutan semangat tak hanya buat Ongen Saknosiwi, tapi juga buat generasi penerus di kelas tinju yang sama.

"Itu bagian dari apresiasi sebagai sama-sama Putra Pulau Buru," kata Daniel Rigan dalam sebuah wawancara ketika ditemui di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

"Kita mendukung dan memberi semangat, sekaligus menghormati dia yang sudah merebut juara tinju dunia. Dalam dua ronde dia bisa mengalahkan lawannya dalam posisi KO. Itulah kenapa kita beri dukungan dan apresiasi supaya dia lebih semangat. Juara itu harus dihargai, bukan dalam bentuk nilai yang besar, paling tidak kerja kerasnya dihargai teman-teman dan kakak-kakaknya," sambung Daniel Rigan.

Apresiasi seperti ini menurut suami Bella Shofie, sangat diperlukan oleh seorang atlet. Sehingga mereka bisa terus melanjutkan perjuangan ke depannya. Selain itu, dengan apresiasi dan dukungan dari banyak pihak juga bisa menciptakan citra yang baik buat bidang tinju yang mereka geluti.

"Kalau mereka yang berjuang kita tidak pernah merespons, kita tidak pernah menghargai mereka, ya lama kelamaan juga untuk adik-adik (penerus) jadi malas untuk tinju. Dia pikir, kalau aku jadi juara, nanti orang juga tidak terlalu menghargai. Kalau kita respons, support, ya saya yakin ke depan semangat tinju ini juga akan lebih ditekuni lagi untuk adik-adik yang lain. Harapan kita gitu ke depan," lanjut dia.

Daniel Rigan, suami Bella Shofie, menunjukkan apresiasinya terhadap Ongen Saknosiwi yang baru saja keluar sebagai juara dalam duel kelas bulu MPRO Evolution Fight Series 2022.Daniel Rigan, suami Bella Shofie, menunjukkan apresiasinya terhadap Ongen Saknosiwi yang baru saja keluar sebagai juara dalam duel kelas bulu MPRO Evolution Fight Series 2022. Foto: dok. Istimewa

Daniel Rigan juga mengutarakan mimpinya untuk membuat Pulau Buru sebagai lokasi gelaran tinju dunia. Seperti halnya Mandalika, Lombok, yang dijadikan lokasi MotoGP dan SuperBike.

Tidak hanya itu, Daniel Rigan juga bertekad untuk terus memberikan dukungan buat Ongen Saknosiwi di ajang kompetisi selanjutnya.

"Kalau dia tanding lagi, pasti akan kita dukung terus. Kalau untuk Pulau Buru kita akan berjuang untuk bisa ada tinju dunia di Pulau Buru. Itu bentuk dari kerinduan saya dan akan saya perjuangkan," tandasnya.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT