ADVERTISEMENT

Tips Yuni Shara Tetap Dekat Dengan Anak yang Beranjak Dewasa

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Senin, 04 Jul 2022 17:03 WIB
Yuni Shara
Tips Yuni Shara Tetap Dekat Dengan Anak yang Beranjak Dewasa. (Foto: John/dok. Yuni Shara)
Jakarta -

Kedua anak dari penyanyi Yuni Shara sudah bertumbuh dewasa. Putra pertamanya, Cavin Obrient Salomo Siahaan, diketahui tengah berkuliah di University of Technology Sydney, Australia. Sementara itu, putra keduanya, Cello Obient Siahaan, sudah menginjak usia 17 tahun yang juga akan menginjak bangku kuliah.

Walaupun kedua anaknya sudah beranjak dewasa, kakak Krisdayanti itu mengaku dapat tetap dekat dengan anak.

"Kalau anak sudah menjadi bagian hidup sehari-hari, anak-anak sudah tumbuh besar, sudah ada yang kuliah, kuliah juga tidak di sini, jadi waktunya mungkin beda, beda treatment juga. Anak-anak bersikap dengan ibunya juga berbeda, tapi kami tetap dekat," kata Yuni Shara saat ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (4/7/2022).

Salah satu tanda bagaimana ia tahu anak-anaknya masih dekat dengannya adalah kedua putranya selalu bercerita apapun kepadanya.

"Gimana caranya kita tahu masih dekat dengan anak? Anak masih bercerita apapun. Saya juga selalu melibatkan anak saya dalam mengambil keputusan, mau yang kecil ataupun yang besar," tutur Yuni Shara.

Lebih lanjut, dengan usia anak yang beranjak dewasa, Yuni Shara mengaku ia tak ingin terlalu menggurui saat memberi nasihat kepada anak.

Ibu dua anak itu masih terus belajar bagaimana nasihatnya masih dapat didengar oleh sang anak.

"Kalau wejangan itu dari dulu-dulu sudah sering, tapi kalau sekarang wejangan itu sudah nggak mempan, jadi kita harus pinter cari sela waktu untuk ngobrol, yang anak tidak merasa disudutkan, merasa nggak dinasihati, saya banyak belajar dan terus belajar bagaimana anak-anak terus dengerin kita," terang Yuni Shara.

"Mungkin kita terlalu banyak nasihat yang itu-itu lagi, anak-anak kurang suka. Saya juga belajar terus ke psikolog ngasih tips, saya masih belajar terus sih," sambungnya.

Kemudian, pelantun 50 tahun lagi itu tak ingin terlalu mendikte sang anak. Karena walaupun di mata sang ibunda anak-anak masih terlihat kecil, tapi anak tersebut kadang lebih dewasa dari yang dibayangkan.

"Saya juga nggak akan mendikte gini, anak-anak juga lebih dewasa dari yang kita bayangkan," pungkasnya.

(ahs/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT