ADVERTISEMENT

Drop Shot Bikin Vincent Rompies Juara Tepok Bulu 2022 Kalahkan Valentino Jebret

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Minggu, 03 Jul 2022 22:16 WIB
Tepok Bulu
Foto: YouTube Vindes
Jakarta -

Pertandingan puncak gelaran Tepok Bulu 2022 yang digelar oleh VINDES Sport baru saja berakhir. Vincent Rompies muncul sebagai pemenang melawan Valentino 'Jebret' Simanjuntak.

Sama seperti pertandingan pembuka, pertandingan puncak berakhir dalam dua set sekaligus. Vincent Rompies unggul 21-12 dan 22-20.

Pantauan langsung detikHOT melalui siaran di YouTube VINDES, baik Vincent maupun Valentino menyuguhkan penampilan terbaiknya. Keduanya serius melancarkan serangan demi serangan, rally panjang juga berulang kali terjadi.

Jika mengutip komentator, kabarnya keduanya berlatih intensif dalam dua bulan terakhir. Valentino sendiri mengaku memang pernah mengikuti pelatihan di PB (Persatuan Bulu Tangkis) di masa sekolah.

Layaknya menonton Indonesian Open, barisan pendukung riuh setiap shuttle cock dipukul. Eeaaa... Eeaaa... berulang kali terdengar. Jika kalian yang menonton dari YouTube, pasti juga akan menyadari skala produksi Tepok Bulu 2022 sangat mumpuni dan profesional.

Sepanjang dua set, Vincent terlihat menyerang dengan jurus andalannya berupa drop shot yang menukik. Permainan net menyilang dari Vincent menjadi suguhan yang membuat penonton berrdecak kagum.

Valentino 'Jebret' Simanjuntak juga tidak mudah menyerah begitu saja. Jika pada set pertama dia tertinggal jauh, pada set kedua, Valentino melawan dengan tangguh dengan smash keras. Sanking emosionalnya Valentino juga tercatat dua kali melemparkan raket saat berhasil memasukkan poin.

"Vincent juga terlihat beberapa kali mendapatkan poin dari salah kamar," seloroh komentaro Coach Justin.

Poin deuce 20-20 menambahkan ketegangan apakah pertandingan akan lanjut pada set ketiga. Tapi akhirnya drop shot dari Vincent menghantarkan kemenangan mutlak.

Merayakan kemenangan, Vincent berkeliling lapangan memukulkan shuttle cock kea rah penonton. Abang kandung Vincent, Cliffton Rompies, tersorot kamera berada di atas tribun bertelanjang dada meramaikan dengan gendang. Tampak juga Vincent mengampiri istri dan anak-anaknya untuk berpelukan.

Selamat, Vincent Rompies. Selamat VINDES untuk gelaran Tepok Bulu 2022 yang menghibur!



Simak Video "Tanding Badminton, Raisa: Cosplay Sebagai Atlet Menjadi Kenyataan "
[Gambas:Video 20detik]
(mif/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT