ADVERTISEMENT

Angel Karamoy Takut Anak yang Remaja Salah Gaul

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Minggu, 03 Jul 2022 21:03 WIB
Angel Karamoy dan Putrinya
Angel Karamoy dan putrinya. Foto: Instagram
Jakarta -

Selalu terlihat muda, ternyata Angel Karamoy kini sudah resmi menjadi ibu dari dua anak remaja. Lovely Maria Rumangkang berusia 14 tahun dan Junio McKenzie Rumangkang, menginjak 13 tahun.

Sebagai ibu, anak pada usia tersebut sontak membuat perasaan campur aduk. Senang karena anak-anak sudah banyak dapat melakukan hal sendiri, tapi juga muncul rasa khawatir dengan lingkungan sekitar dan paparan media sosial.

"Sekolahnya bikin aku bangga. Tapi ya makin deg-degan ya anak sudah abege, Sosial media sangat mengkhawatirkan, tapi so far sampai saat ini masih aman. Karena aku masih edukasi anak-anak aku. Kasih tahu mana yang baik dan buruk, serta konsekuensinya seperti apa. Paling bikin deg-degan itu hal yang kasih edukasi negatif ke mereka. Misal, kekerasan, berita kekerasan seksual, dan lain-lain. Kalau mereka bertanya pasti aku jelasin," ujar Angel Karamoy saat ditemui beberapa waktu lalu.

Untuk sosial media, memang terlihat di akun Instagram anak perempuannya, @lo***, tertuliskan bahwa akun tersebut dikelola oleh ayah dan ibunya. "Account managed by mom & dad."

Angel akhirnya juga menyesuaikan sikap. Itu perlu dia lakukan agar kedua anak remajanya ini tetap mau terbuka dan berbagai apa saja kepadanya.

"Aku berusaha tidak galak. Mendekati mereka dengan ajak ngobrol kalau melakukan kesalahan. Jadi nggak langsung marah. Kalau anak defense dan tertutup jadinya susah. Karena karakter mereka hampir sama, pengertian, perhatian, dan open, mereka nggak tertutup. Penting untuk terbuka aja sih," jelasnya.

Saat ini sebisa mungkin Angel memiliki hubungan yang lebih dari orangtua, tapi juga bisa sebagai teman dekat. Pergi bareng jadi salah satu caranya.

"Kalau Lovely aku lebih bisa ikut pergi. Kalau Junio, mainnya itu aku nggak bisa ikut. Untungnya aku ada orang yang selalu dampingi dia. Aku berusaha jadi teman dekat, biar nggak ada jarak. Mereka boleh hormat, tapi jangan sampai takut sama orangtua," tegas Angel.

Anak remaja, identik sekali dengan pacar-pacaran khas cinta monyet. Apakah itu sudah terjadi pada kedua anaknya?

"Lovely itu pendiam, kalem, tapi lebih terbuka. Apa-apa curhat. Soal pacar, belum ada, paling ada yang suka aja," tutup Angel.



Simak Video "Bikin Laper: Soto Betawi Mpok Rodemah Enak Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(mif/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT