ADVERTISEMENT

Mayang Ngaku Diterima di FKG, Rektor Universitas Moestopo Angkat Bicara

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Sabtu, 02 Jul 2022 15:01 WIB
Doddy Sudrajat dan Mayang damai dengan selebgram Ayu Wisya.
Mayang bikin heboh mengaku sudah diterima di FKG, rektor Universitas Moestopo akhirnya bicara. (Febri/detikHOT)
Jakarta -

Mayang Lucyana Fitri, adik mendiang Vanessa Angel, baru saja dituduh membuat prank kepada sivitas akademika. Dirinya mengaku mendapatkan beasiswa dan diterima jadi mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) di Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama (UPDMB).

Nyatanya, Mayang belum resmi diterima. Pengakuannya itu sempat membuat heboh para alumni FKG Universitas Moestopo.

Sampai yang terbaru, pimpinan tertinggi universitas, Rektor Prof Dr Paiman Raharjo angkat bicara memberikan klarifikasi.

Pernyataan Prof Dr Paiman Raharjo tersebar di media sosial. Dalam video tersebut dikatakan, Mayang Lucyana Fitri masih tercatat sebagai calon mahasiswa yang dijadwalkan baru mengikuti tes masuk di hari ini.

"Saya menyampaikan klarifikasi terkait dengan status Mbak Mayang di Moestopo. Setelah kami cek dengan Warek 1 dan Warek 3 (Wakil Rektor), dan juga bagian penerimaan mahasiswa baru, bahwa Mbak Mayang memang tercatat sebagai calon mahasiswa," ujar rektor.

"Terdaftar di FKG Universitas Moestopo Beragama, yang akan mengikuti tes pada tanggal 2 Juli 2022. Setelah kami cek, memang Mbak Mayang lulusan dari IPA, tentunya memenuhi persyaratan," sambung Rektor lagi.

Dengan pernyataan tersebut berarti sudah jelas dan terkonfirmasi, pengakuan anak Doddy Sudrajat itu yang mengatakan telah diterima sebagai mahasiswa FKG terbukti tidak benar.

Sebelumnya, alumni Universitas Moestopo yang kebetulan dosen di FKG di kampus tersebut, Solva Yuditha, lebih dulu menegaskan ketidakbenaran kabar tersebut.

"Ngeprank alumni FKG Moestopo yah. Dah pada rame di grup, kena prank kita say," tulis dr Solva Yuditha dalam unggahannya yang beredar di Instagram.

Dalam sebuah wawancara, Mayang semringah menceritakan keberhasilannya diterima di FKG.

"Deg-degan juga sih sebenarnya karena nggak nyangka diterima (FKG), tapi bersyukur sudah diterima," aku Mayang dalam sesi wawancara yang viral itu.

"Aku dapat beasiswa. Iya makanya harus benar-benar fokus," ungkapnya lagi.



Simak Video "Mayang Merasa Dijebak Doddy, Dipaksa Me-review Jelek Skincare"
[Gambas:Video 20detik]
(mif/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT