ADVERTISEMENT

Delia Eks Ecoutez Tidak Khawatir Jual Sapi di Tengah Wabah PMK

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 01 Jul 2022 17:40 WIB
Delia eks Ecoutez saat ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan
Delia eks Ecoutez saat jualan hewan kurban. Foto: Pingkan Anggraini/detikcom
Jakarta -

Musisi Delia Septianti bersama beberapa temannya menjalani bisnis jual beli sapi. Bisnisnya kali ini diberi nama Sultan Ismail Farm.

Pada bisnis ini, Delia eks Ecoutez menjual sapi dengan kualitas premium. Sapi yang Delia jual memang berjenis limosin sampai simental.

Di tengah maraknya wabah virus PMK (penyakit mulut dan kuku) yang menyerang sapi, Delia eks Ecoutez tak ragu menjalani bisnisnya.

Kepada detikcom, Jumat (1/7/2022), Delia menjelaskan, sapi yang ia jual telah diperiksa kesehatannya. Bahkan sapi-sapinya telah memiliki sertifikat kesehatan resmi.

"Di Jogja kemarin kita datangin dokter ya, bener-bener kita cek sapi-sapinya," ujar Delia eks Ecoutez.

"Memang ada kesulitan pas bawa sapi-sapi ini ke Jakarta ya. Ya prosesnya memang agak lama. Tapi alhamdulillah semua dicek dalam keadaan yang baik," sambungnya.

Kata Delia, sapi-sapinya itu di datangkan langsung dari peternakan kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta. Sebelum benar-benar dibawa ke Jakarta, sapi itu divaksin agar terhindar dari virus PMK.

Delia juga menjelaskan, rencananya menjual sapi sudah ada sebelum wabah PMK. Meski begitu Delia dan teman-temannya tidak mundur. Ia mengaku telah berusaha mencari peternakan sapi yang benar-benar terjamin kualitasnya.

"Sebenarnya aku dan Aband Ade (temannya) udah deal jual sapi sebelum ada virus itu. Udah dari beberapa bulan yang lalu. Tapi dipertengahan jalan ada PMK," jelas Delia.

"Tapi nggak buat kita mundur, tapi buat tantangan kita supaya bisa tetap menjalankan usaha kita ini," sambungnya.



Simak Video "Aksi Kocak Sapi saat Idul Adha: Ngamuk di Hajatan-Loncat ke Kali"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/hnh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT