Nyanyi Lagi, Delia Septianti Ajak Banyak Bersyukur

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 23 Apr 2021 12:24 WIB
delia septianti
Foto: Asep Syaifullah/ detikHOT
Jakarta -

Lama tak terdengar suara merdunya, Delia Septianti akhirnya kembali. Ia mengenalkan sebuah lagu baru di tengah bulan Ramadhan tahun ini.

Dari siaran persnya, Jumat (23/4/2021), lagu tersebut berjudul Syukuri. Meski dirilis saat Ramadhan, Delia Septianti menolak jika single kali ini disebut sebagai lagu religi.

Menurutnya perilisan yang dilakukan saat umat Muslim berpuasa hanya kebetulan. Ditambah lagi lagu itu juga bercerita mengenai perasaan syukur seseorang.

"Lagunya tentang bersyukur, jadi bisa pop, bisa ke pop religi juga," ujar Delia Septianti.

"Aku pengen banget bawain lagu yang nggak terlalu religi tapi punya arti yang bagus, tentang kehidupan, dan ternyata ada di lagu ini. Pas aku dengar kok enak ya. Ya sudah deh aku bawain," ungkapnya menambahkan.

Berbeda dengan biasnya, Delia Septianti tidak bercerita soal cinta di lagunya ini. Menurutnya hal itu mungkin juga karena dirinya yang sedang sendiri setelah bercerai beberapa tahun lalu.

"Nanti kalau sudah dapat jodoh lagi kali ya, baru lagunya cinta-cintaan lagi," ucap Delia Septianti.

Digarap Cepat

Delia Septianti menjelaskan Syukuri diproduksi dengan cepat. Ia menyebut lagu itu sudah siap untuk dipromosikan setelah dibuat selama seminggu.

"Jadi, dalam jeda satu minggu aku hafalin lagu, terus langsung rekaman, jeda seminggu langsung syuting," tutur eks vokalis Ecoutez tersebut.

(dar/dar)